Alasan PSIS Pilih Stadion Maguwoharjo Sleman Jadi Kandang di Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Februari 2018
Alasan PSIS Pilih Stadion Maguwoharjo Sleman Jadi Kandang di Liga 1 2018
Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang optimistis Stadion Maguwoharjo, Sleman lolos verifikasi yang sudah dilakukan pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) beberapa waktu lalu.

Manajer Umum, PSIS Wahyu Winarto mengatakan, stadion yang menjadi langganan menggelar laga nasional dan internasiomal ini memang akan dijadikan pilihan PSIS sebagai kandang selama Kompetisi Liga 1 musim 2018.

Seperti diketahui sebelumnya Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang akan menjadi pilihan utama untuk kandang PSIS. Namun, stadion yang terletak di tepi Sungai Progo itu dikabarkan tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Manajemen PSIS sempat menyiapkan beberapa lokasi alternatif seperti Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

"Mudah-mudahan lancar saja untuk verifikasi Stadion Maguwoharjo. Kami optimis bisa memakai stadion ini untuk menjadi home base besok," kata Wahyu Winarto Kamis (8/2).

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menjelaskan mengenai alasan dipilihnya stadion yang berkapasitas 40 ribu penonton tersebut.

"Alasan kami sudah pasti stadion ini cukup bagus dan fasilitasnya lengkap," kata Liluk.

Selain itu hubungan harmonis suporter PSIS dengan suporter se-tempat dan suporter tetangga, juga menjadi bagian indikator manajemen PSIS.

"Suporter PSIS, dan pendukung PSS Sleman seperti BCS dan Slemania tidak ada gesekan dan cukup akrab, begitu juga dengan suporter lain," tambahnya.

Tidak kalah penting jarak antara Sleman dan Semarang tidak begitu jauh. Hal ini diharapkan memudahkan suporter Semarang ketika melihat dan mendukung langsung selama laga kadang nantinya.

"Kami sekarang terus berkoordinasi dengan BCS (Brigata Curva Sud), Slemania, dan pihak terkait di Sleman. Intinya bagaimana yang terbaik akan kami lakukan," jelas Liluk.

Skuat asuhan Subangkit terpaksa jadi musafir, karena Stadion Jatidiri sedang dalam renovasi total dan kemungkinan selesai tahun 2019. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSS Sleman PSIS Semarang Stadion Maguwoharjo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan