Kualifikasi Piala Dunia 2026

Alasan Philippe Troussier: Indonesia 80 Persen Naturalisasi, Vietnam Lokal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Maret 2024
Alasan Philippe Troussier: Indonesia 80 Persen Naturalisasi, Vietnam Lokal
Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Jay Idzes saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaS

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, menyoroti Timnas Indonesia yang memakai jasa pemain naturalisasi. Ia menyebut Timnas Indonesia memakai 80 persen pemain naturalisasi dalam laga melawan Vietnam.

Hal ini yang dijadikan alasan pelatih asal Prancis tersebut, usai Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB.

"Saya tidak perlu bicara soal pemain, karena mayoritas pemain Indonesia U-23, jauh lebih muda dari kami. Namun, saya rasa masalahnya bukan usia. Indonesia sendiri 80 persen pemainnya naturalisasi, sementara Vietnam seluruhnya dari lokal," kata Philippe Troussier, dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Apresiasi Vietnam Berikan Perlawanan Sengit, Shin Tae-yong Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia

Menurutnya, pengalaman dan mental Timnas Indonesia meningkat. Itu yang memengaruhi Skuad Garuda bisa meraih kemenangan.

"Kalau dari segi permainan antara tim internasional Indonesia dan tim lokal kami tidak ada bedanya. Disiplin dan posisi kami tetap bagus," tambah pelatih asal Prancis tersebut.

"Setelah pertandingan ini, saya akan mencoba meningkatkan level tim. Setelah laga ini, kami mendapat banyak informasi baru (soal Timnas Indonesia) yang bisa dipakai untuk menyesuaikan formasi jelang pertandingan selanjutnya. Tentu saja di kandang akan jadi keuntungan buat kami, kami harus mencetak gol dan harus menang," tutupnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selanjutnya, Vietnam menjamu Timnas Indonesia di My Dihn Stadium, Selasa (26/3) mendatang. Skuad Garuda belum pernah menang di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 laga. Menggeser Vietnam yang turun di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Philippe Troussier Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan