Alasan Persija Jakarta Berencana Jamu Persib Bandung di Stadion PTIK

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Mei 2018
Alasan Persija Jakarta Berencana Jamu Persib Bandung di Stadion PTIK
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menjelaskan alasan pihaknya merencanakan menjamu Persib Bandung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta. Sesuai jadwal, pertandingan Persija kontra Persib pada 30 Juni.

Jadwal pertemuan antara Persija dengan Persib ini setelah mengalami perubahan. Awalnya, laga besar ini direncanakan 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun tak bisa dieksekusi karena berdekatan dengan Hari Buruh yang membuat pihak kepolisian tak mengeluarkan izin.

Salah satunya agar laga tetap digelar di Jakarta meski tak bisa mengakomodir keinginan suporter untuk menyaksikan mengingat kapasitan yang dimiliki markas Bhayangkara FC itu.

"Kami sudah mencoba untuk memberi hiburan ke masyarakat Jakarta, terutama Jakmania. Kami sebelumnya mencoba di SUGBK sampai tidak diizinkan," jelas Gede Widiade.

"Kami, pertama ingin mendekatkan laga ini dengan masyarakat Jakarta, dengan artian PTIK bisa ditonton sekitar 1.500 sampai 2.000," tambah Gede Widiade menjelaskan salah satu alasan.

"Saya berharap euforia dan chemistry masih terasa (walau menyaksikan di layar besar). Persija main di PTIK, sementara suporter di sekitar Jakarta meski tidak menikmati secara langsung."

Rencana ini dibuat setelah hasil pengamatan Persija terhadap stadion di sekitar Jakarta tak berujung manis. Stadion Patriot misalnya belum bisa dipakai karena ada perbaikan rumput jelang dipakai untuk Asian Games 2018.

"Kami sudah meminta untuk melihat lapangan. (Stadion Patriot) sampai akhir Mei masih belum bisa dipakai untuk pertandingan. Semoga sebelum penyisihan grup cabang sepak bola Asian Games 2018 bisa. Kedua, stadion di Kabupaten Bekasi (Wibawa Mukti) belum final dan belum bisa digunakan."

Breaking News Stadion PTIK Persija jakarta Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan