Alasan Persebaya Surabaya Ikut Piala Gubernur Kaltim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Februari 2018
Alasan Persebaya Surabaya Ikut Piala Gubernur Kaltim
Skuat Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dipastikan mengikuti turnamen bertajuk Piala Gubernur Kaltim. Turnamen itu rencananya digulirkan 18-28 Februari 2018.

Ada alasan mengapa Green Force memutuskan ikut serta. Padahal, Persebaya Surabaya belum lama mengakhiri kiprah di Piala Presiden 2018.

Seperti yang dijelaskan manajer Persebaya, Chairul Basalamah, para pemain Persebaya perlu jam terbang. Sehingga turnamen Piala Gubernur Kaltim penting diikuti sebagai jalan untuk mengukur kekuatan, apalagi pesertanya merupakan klub Liga 1.

"Kami putuskan untuk ikut mengambil bagian di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur," kata Chairul Basalamah dikutip dari laman klub.

Piala Gubernur Kaltim nantinya akan diikuti Mitra Kukar, Borneo FC, Persiba Balikpapan, Bali United, Madura United, Arema FC dan Sriwijaya FC selain Persebaya.

"Bertarung melawan tim-tim kuat, secara otomatis membuat pemain kami semakin teruji dan lebih siap menjalani musim baru," terang Chairul Basalamah.

"Dan sudah tentu sangat bagus bagi tim pelatih untuk melakukan evaluasi. Intinya, mental dan kesolidan tim bakal semakin bagus kalau jumlah pertandingan yang mereka jalani juga cukup banyak," tambahnya.

Persebaya surabaya Piala Gubernur Kaltim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan