Alasan Manchester United Gagal Datangkan Frenkie de Jong

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 12 September 2022
Alasan Manchester United Gagal Datangkan Frenkie de Jong
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Namun Setan Merah pada akhirnya gagal membajaknya dari Barcelona.

Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag sangat menginginkan De Jong untuk merapat ke Old Trafford. Ia ingin menjadikan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut sebagai poros lini tengah yang baru.

Manchester United kemudian melakukan pendekatan secara resmi. Namun perkembangan saga transfer De Jong lebih rumit dari yang dibayangkan.

Baca Juga:

Barcelona Kembali Ingin Jual Frenkie de Jong

Chelsea Belum Berhenti Kejar Frenkie de Jong

Kecewa dengan Barcelona, Frenkie de Jong Siap Buka-bukaan

Sejumlah masalah memang menghambat usaha Manchester United mendatangkan De Jong. Salah satu yang paling utama tentu terkait utang Barcelona kepada sang pemain yang jumlahnya mencapai sekitar 14 juta euro.

Selain itu, De Jong tak pernah mengungkapkan niatnya untuk hengkang. Posisi tawar Manchester United menjadi semakin rendah karena tidak bermain di Liga Champions.

Manchester United memang terus dikaitkan dengan De Jong sebelum penutupan bursa transfer. Namun raksasa Inggris itu ternyata sudah lebih dulu menghentikan perburuan tersebut.

Menurut laporan Daily Express, Manchester United mengakhiri perburuan De Jong usai Barcelona menaikkan banderol pemain berusia 25 tahun tersebut. Tak tanggung-tanggung, El Barca ingin menjualnya dengan harga 85 juta euro.

Manchester United menilai harga tersebut tak masuk akal. Barcelona seperti ingin memanfaatkan situasi karena butuh uang untuk menyelesaikan masalah krisis keuangannya.

Manchester United kian yakin untuk melupakan De Jong setelah muncul peluang untuk mendapatkan Casemiro. Gelandang milik Real Madrid itu dengan cepat ditebus dengan harga 60 juta euro.

Kedatangan Casemiro secara otomatis membuat Manchester United berhenti mengejar De Jong. Dua pemain tersebut memang memiliki gaya bermain yang mirip.

Frenkie de Jong Manchester United Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan