Alasan Kiper Persib Bandung Selalu Dirotasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 September 2022
Alasan Kiper Persib Bandung Selalu Dirotasi
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos angkat bicara mengenai alasannya menurunkan seluruh kipernya meski Liga 1 2022/2023 baru berjalan dengan delapan pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini menurunkan empat kiper yang dimiliki. Mulai dari Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa hingga Reky Rahayu.

Luizinho Passos mengatakan hal itu normal dalam sepak bola meski hanya dalam waktu singkat. Menurutnya, rotasi kiper yang dilakukan berada dalam momen yang tepat.

"Kami banyak kemasukan gol dan keempat kiper punya perbedaan mental sehingga yang lain butuh istirahat mengembalikan mental mereka. Karena kemasukan banyak gol tidak bagus untuk mentalitas mereka," kata Luizinho Passos di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (7/9).

Pelatih berkepala plontos ini membenarkan telah memberikan kesempatan kepada Reky Rahayu untuk bermain saat melawan RANS Nusantara FC. Meski Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, kipernya itu tetap dalam evaluasinya.

Baca Juga:

Komisaris Persib Tanggapi soal Jatah Tiket untuk Bobotoh dari Arema FC

LIB Ubah Jadwal Arema FC Vs Persib dan Barito Putera Kontra Persija

"Semua kiper yang memainkan pertandingan dengan baik tetap harus ada pembenahan, itu yang jadi filosofi saya mengenai latihan kiper," jelasnya.

Luizinho Passos hanya berharap Reky Rahayu bisa tampil baik di laga selanjutnya saat Persib melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9). Terutama lebih percaya diri.

"Karena tidak mudah bagi kiper ketika tim tidak dalam performa yang bagus, lalu harus turun berlaga seperti yang Reky lakukan pada laga terakhir kami,"

"Tapi bagi saya dia bermain dengan bagus, bagus ketika mengamankan crossing, tampil dengan mental yang kuat juga. Saya harap pada laga berikutnya melawan Arema dia bisa bermain lebih baik lagi," harapnya.

Sejauh ini, Luizinho Passos mengaku hanya memiliki dua kiper yang siap untuk diturunkan melawan Arema FC. Selain Reky Rahayu, terdapat Fitrul Dwi Rustapa.

"Teja sudah mulai berlatih ringan bersama saya di pekan ini. Tapi belum menyentuh latihan teknik yang spesifik karena dia belum bisa, masih butuh waktu. Menurut saya maksimal satu bulan lagi Teja kembali latihan normal,"

"Untuk Made, hari ini dokter berkata pada saya bahwa Made sedikit menderita flu. Saya rasa lebih baik dia sekarang beristirahat, makan yang bagus dan besok sudah kembali latihan normal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Luizinho Passos Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.047

Bagikan