Alasan Joe Gomez Bertahan meski Jarang Main di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Juli 2022
Alasan Joe Gomez Bertahan meski Jarang Main di Liverpool
Joe Gomez (Twitter)

BolaSkor.com - Joe Gomez memilih keputusan untuk bertahan di Liverpool dan teken kontrak baru, dengan durasi lima tahun (sampai 2027). Kepastian bertahan itu mengakhiri rumor kepergian Gomez yang dikaitkan dengan Aston Villa dan Real Madrid.

Tidak mudah bagi Gomez memilih keputusan teken kontrak baru. Pasalnya ia bukan pilihan utama Jurgen Klopp di jantung pertahanan Liverpool. Pada posisi bek tengah sudah ada Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Ibrahima Konate.

Bahkan Gomez sempat digeser ke posisi bek kanan untuk melapis Trent Alexander-Arnold. Musim lalu saja - terlepas dari cedera - Gomez hanya bermain 21 kali di seluruh kompetisi dengan jumlah menit penampilan 1.036 menit.

Tapi pemain berusia 25 tahun tidak mudah menyerah. Gomez yang sudah berada di Liverpool sejak 2015, direkrut Brendan Rodgers dari Charlton Athletic, semangat menatap tantangan di Liverpool untuk berjuang merebutkan tempat di tim utama.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Vs Manchester United Bukan Laga Persahabatan

Menilik Kabar Transfer Man United soal De Jong dan Martinez

Jurgen Klopp Bantah Ada Siklus Jor-joran Usai Kalah di Final Liga Champions

“Saya tidak dapat membantah saya mendengar tentang rumor ini, tetapi sampai semuanya konkrit dengan perwakilan saya, saya mengambil semuanya dengan sedikit garam (mengabaikannya)," terang Gomez dikutip dari Goal.

“Ketertarikan apapun menyanjung, tetapi saya tidak benar-benar melihatnya sebagai gangguan karena sampai saya membuat keputusan, kebisingan eksternal hanya itu – eksternal."

"Begitu saya memikirkan apa yang ingin saya lakukan, penandatanganan (kontrak baru) saya adalah saya memahami tantangan dan ingin bangkit."

Gomez sadar tak mudah bersaing di Liverpool jika melihat pengalaman musim lalu, plus lebih mudah bermain di klub lain, tapi itulah tantangan yang dicarinya.

“Saya bisa mengerti mengapa orang berpikir saya akan mempertimbangkan untuk pindah, pasti, 100 persen," imbuh Gomez.

“Terlihat dari usia saya sekarang dan berdasarkan peluang saya di masa lalu, pasti masih ada keputusan yang harus saya buat."

“Saya kira Anda bisa melihatnya sebagai persimpangan jalan, tetapi berbicara kepada klub, saya tahu itu adalah keputusan penting yang harus saya buat."

“Pada dasarnya, kesempatan yang saya miliki di sini dan tempat dan kesempatan untuk berada di klub ini adalah salah satu yang sulit untuk ditinggalkan. Pada dasarnya, saya menerima kenyataan bahwa saya harus menerima tantangan," urai dia.

Liverpool Joe Gomez Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan