Alasan Duel Inter Vs Juventus Dijuluki Derby d'Italia Padahal Beda Kota

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Maret 2023
Alasan Duel Inter Vs Juventus Dijuluki Derby d'Italia Padahal Beda Kota
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Lazimnya, pertandingan derby adalah pertemuan antara dua klub dalam satu kota. Contohnya, Derby Manchester yang menampilkan laga Manchester United kontra Manchester City. Pun dengan Derby Madrid yang menduelkan Real Madrid melawan Atletico Madrid.

Sementara itu, laga dua tim besar beda kota dalam suatu negara biasanya tidak disebut derby. Contohnya, pertarungan Real Madrid versus Barcelona yang mengambil nama El Clasico.

Lantas, kenapa pertempuran Inter Milan melawan Juventus mendapatkan panggilan derby?

Baca Juga:

Romelu Lukaku: Lihatlah Saya Sudah Ramping, Mamma Mia!

Javier Zanetti Sabar Menunggu Performa Terbaik Romelu Lukaku

Inter Milan Kirim Sinyal Pulangkan Romelu Lukaku

Derby d'Italia adalah nama yang diberikan jurnalis olaharaga Italia, Gianni Brera, pada 1967. Hal itu tak terlepas dari letak kedua klub di Italia Barat Laut.

Pertarungan antara Nerazzurri dengan Juve juga menyeret soal politik masuk ke dalamnya. Sebab, wilayah Piedmont dan Lombardy yang masing-masing mewakili Inter dan Juve dipimpin oleh orang yang berseberangan dalam hal pandangan politik.

Selain itu, pertandingan Inter melawan Bianconeri mendapatkan titel derby karena kedua klub dianggap sebagai yang terbaik di Italia. Persaingan keduanya juga panas di dalam dan luar lapangan. Apalagi kasus Calciopoli kian meningkatkan tensi hubungan kedua klub.

Beberapa kalangan sempat memandang label derby d'Italia sudah tidak layak disematkan pada laga Inter melawan Juve. Sebab, La Vecchia Signora telah terdegradasi ke Serie B. Menurut mereka, hal tersebut membuat Juve tidak lagi berstatus sebagai tim terbaik di Italia.

Kendati demikian, persaingan antara Juve kontra Inter tetap menarik disaksikan. Lantas, siapakah yang akan menjadi pemenang pada duel nanti?

Dari beberapa penampilan terakhir, Juventus lebih baik. Sementara itu, Inter Milan angin-anginan. Bahkan, poin Juventus akan lebih banyak daripada Inter yang ada di posisi kedua jika tidak mendapatkan hukuman.

Juventus diyakini juga tidak ingin kalah pada duel kali ini karena punya misi menembus kompetisi Eropa. Juve berjarak 10 poin dari AC Milan yang berada di batas akhir zona Liga Champions.

Derby d'Italia Juventus Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.478

Bagikan