Alasan Bos Persib Sebut Persija Calon Juara Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Maret 2018
Alasan Bos Persib Sebut Persija Calon Juara Liga 1 2018
Persija Jakarta saat menjadi juara Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, menyebut Persija Jakarta sebagai calon juara Liga 1 2018. Menurutnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, kekuatan Persija cukup mumpuni.

"Persija (Jakarta) adalah salah satu favorit juara tahun ini. Kita tahu, pada tahun lalu lini belakang mereka paling bagus dengan tim yang paling sedikit kebobolan. Pada musim ini, mereka belakangnya bagus dan depannya saat ini juga bagus sehingga mereka menjadi tim yang kuat," kata Glenn.

Apa yang dikatakan Glenn Sugita terbilang sangat realistis. Persija sudah membuktikan kapasitasnya sebagai juara Piala Presiden 2018, meski bermain imbang tanpa gol kontra Bhayangkara FC pada laga pembuka Liga 1 2018.

Di sisi lain. Glenn Sugita, tak menargetkan Persib menjadi juara Liga 1 2018. Ia menilai Persib butuh waktu atau proses untuk bisa mengembalikan kejayaan.

Glenn Sugita pun menjabarkan proses yang harus dilalui Persib agar bisa kembali meraih juara kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia, seperti saat menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Kalau dari pengalaman kami sejak 2009 menjadi pengurus Persib, kalau cuma setengah tahun belum bisa memberikan hasil. Bayangkan, dari 2009 hingga 2012 dalam tiga tahun kami ganti pelatih hingga tujuh kali. Baru pada 2013-2014 kami coba untuk berkomitmen pelatih tak hanya satu musim," jelasnya.

"Pada tahun pertama mungkin masih dalam tahap pembentukan tim, dan tahun kedua baru menutupi kekurangan pada tahun pertama yang akhirnya membuat tim semakin solid. Hasilnya, pada 2013 kami menduduki posisi keempat dan pada 2014 kami juara. Seharusnya kami memberikan kesempatan seperti itu kepada coach Mario Gomez karena kontraknya pun dua tahun, dan kami komitmen ingin hingga kontrak itu berakhir," tambahnya.

Glenn Sugita Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan