Alasan Benoit Badiashile Mau Terima Pinangan Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Januari 2023
Alasan Benoit Badiashile Mau Terima Pinangan Chelsea
Benoit Badiashile (Twitter)

BolaSkor.com - Benoit Badiashile tak pernah ragu untuk menerima pinangan Chelsea. Padahal kondisi The Blues sedang tidak baik-baik saja.

Badiashile merupakan salah satu bek muda berprospek cerah di Eropa. Ia sudah menjadi andalan AS Monaco di lini pertahanan sejak musim 2018-2019 saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Hal itu juga yang membuat Chelsea meminangnya. Klub asal London tersebut menebus Badiashile dengan biaya mencapai 38 juta euro.

Baca Juga:

Chelsea Resmikan Transfer Benoit Badiashile

4 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui dari Rekrutan Anyar Chelsea, Benoit Badiashile

Chelsea Siap Perkenalkan Dua Rekrutan Anyar

Keputusan Badiashile menerima pinangan Chelsea sebenarnya cukup berisiko. Itu karena klub barunya masih mencari stabilitas di bawah asuhan Graham Potter.

Chelsea kini tercecer dari perburuan gelar Premier League 2022-2023. Peluang mereka untuk berbicara banyak di Liga Champions juga cukup kecil.

Namun kondisi itu tak membuat Badiashile ragu memilih Chelsea. Ia ternyata merupakan pengagum rahasia klub ini.

"Ini klub besar, saya sudah mengikuti klub ini sejak lama dan saya mengagumi sejarah klub. Senang bisa bermain di sini," kata Badiashile di situs resmi klub.

"Chelsea adalah klub hebat dengan pemain hebat. John Terry, Frank Lampard, dan Didier Drogba adalah beberapa pemain yang biasa saya tonton ketika saya masih muda."

Meski kini tengah terpuruk, Chelsea memang masih menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa. Tak setiap hari seorang pemain punya kesempatan pindah ke sini.

Selain itu, ada alasan lain yang membuat Badiashile pindah ke Chelsea. Salah satunya adalah karena sosok Wesley Fofana.

"Fofana dan saya pernah bermain bersama untuk tim nasional (Prancis). Lalu ada beberapa nama besar di ruang ganti ini seperti Thiago Silva, seorang legenda yang saya kagumi," tambahnya.

"Kemudian ada N'Golo Kante, kita semua tahu apa yang telah dia bawa ke klub. Saya ingin mencoba membawa ketenangan, vitalitas, ketenangan, dan atribut lainnya ke klub untuk memenangkan trofi di klub yang luar biasa ini."

Badiashile ternyata juga turut mengikuti permainan Chelsea di bawah asuhan Potter. Meski belum meraih hasil maksimal, ia memberikan sanjungan kepada pelatih barunya tersebut.

"Manajer adalah seseorang yang suka mempertahankan penguasaan bola dan menyukai tim untuk menggerakkan bola ke atas lapangan. Saya pikir ini adalah filosofi yang cocok untuk saya dan saya sangat bangga bisa bekerja dengannya," tutupnya.

Benoit Badiashile Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan