Alasan Barcelona Ngotot Mempertahankan Joao Cancelo dan Joao Felix

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Februari 2024
Alasan Barcelona Ngotot Mempertahankan Joao Cancelo dan Joao Felix
Joao Cancelo dan Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur olahraga Barcelona, Deco, mengungkapkan alasan di balik keinginan kuat mempertahankan Joao Cancelo dan Joao Felix. Deco merasa kedua pemain itu sangat penting untuk Barcelona.

Setelah ditutupnya jendela transfer musim dingin, klub-klub mulai bersiap menatap musim panas. Tak pelak, Deco menjadi sibuk untuk menentukan arah transfer Barcelona.

Selain mencari pelatih baru, Deco juga harus memperkuat skuad. Apalagi, jendela transfer musim panas mendatang diyakini tetap akan sulit bagi Barcelona mengingat masalah keuangan yang masih menghantui.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Presiden Barcelona Berbohong

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Menurut berbagai sumber di Spanyol, Barcelona tidak hanya mencari amunisi baru. Barca juga berencana mempertahankan Joao Cancelo dan Joao Felix yang saat ini statusnya pemain pinjaman. Cancelo merupakan penggawa Manchester City, sedangkan Felix dimiliki Atletico Madrid.

Bagi Barcelona, kedua pemain itu sangat penting. Kehadiran keduanya memberikan warna baru.

"Cancelo memberi kami keseimbangan dalam skuad. Tahun lalu ada pemain yang hilang dari posisi itu," ungkap Deco kepada Esport 3.

"Araujo dan Kounde bermain sebagai bek sayap. Di sebelah kiri ada Alba dan Alonso. Alba di kiri, tetapi ada Balde dan ada satu yang hilang di kanan."

"Sementara itu, Felix bergabung berdasarkan kepergian di dalam tim. Dembele hengkang karena ada klausul. Dia sudah mengambil keputusan dan tidak ada yang bisa dilakukan."

"Felix datang tanpa bayaran dan dia menyesuaikan gajinya. Dia telah memberikan kontribusi penting bagi kami dalam menentukan hasil pertandingan."

Namun, berhasil atau tidaknya rencana Barcelona mempertahankan keduanya juga tergantung dari harga yang ditetapkan. Sebab, Barcelona tidak punya banyak dana pada musim panas mendatang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dalam tim ini tidak ada pemain yang dispesialkan. Namun, ada beberapa momen spesifik dari beberapa pemain. Upayanya akan bergantung dari apa yang bisa kami lalukan," papar Deco.

Satu di antara cara yang bisa dilakukan Barcelona untuk mempertahanan Joao Cancelo dan Joao Felix adalah kembali meminjam kedua pemain tersebut. Bedanya, Barca bisa memasukkan kewajiban tebus agar Atletico dan Manchester City memberikan lampu hijau.

Barcelona Breaking News Joao Cancelo Joao Felix LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan