Alasan Arsene Wenger Jagokan Timnas Prancis sebagai Calon Juara Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 November 2022
Alasan Arsene Wenger Jagokan Timnas Prancis sebagai Calon Juara Piala Dunia 2022
Prancis 4-1 Australia (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada indikasi kutukan juara bertahan Piala Dunia jika melihat performa dan hasil akhir timnas Prancis saat melawan Australia, Rabu (23/11) dini hari WIB, pada laga pertama grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium.

Prancis menang 4-1 melalui gol Adrien Rabiot, dua gol Olivier Giroud, dan gol Kylian Mbappe yang membalas gol Craig Goodwin. Prancis arahan Didier Deschamps juga dominan dengan 63 penguasaan bola dan 23 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Catatan yang cukup impresif mengingat Prancis skuad yang paling berdampak dari badai cedera pemain dengan absennya Paul Pogba, N'Golo Kante, Christopher Nkunku, Karim Benzema, Presnel Kimpembe, dan Mike Maignan.

Akan tapi Prancis punya kedalaman skuad dan regenerasi pemain yang bagus, khususnya di lini depan. Mantan manajer Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger, bahkan memilih timnas Prancis sebagai kandidat kuat juara tahun ini.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini: Prancis dan Argentina Tentukan Nasib

5 Fakta Menarik Inggris Ditahan Amerika Serikat

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Langkah Inggris Tersendat

Bukan karena ia berasal dari Prancis, Wenger meyakini Les Bleus calon kuat juara karena lini serang yang mereka miliki. Selain banyak variasi bermain di lini depan, Wenger juga menilai keseimbangan dalam bertahan juga bisa jadi kunci untuk Prancis kembali jadi juara dunia.

"Favorit nomor satu saya adalah Prancis," kata Wenger, yang merupakan Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, dikutip dari Dailymail. "Bukan karena saya orang Prancis sejak lahir, tetapi karena Equipe Tricolore ini memiliki serangan terbaik."

"Jika Didier Deschamps berhasil memastikan stabilitas yang diperlukan di lini pertahanan, maka juara bertahan dunia akan memiliki peluang bagus untuk berhasil mempertahankan gelarnya"

"Sejujurnya, saya bahkan menganggapnya sebagai kabar baik bahwa tim nasional Prancis memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Akibatnya, mereka harus memperbaharui beberapa hal dan saya sekarang dengan tegas berasumsi bahwa ini hanya dapat memiliki efek positif pada kinerja di Doha, karena tim Didier Deschamps akan lebih fokus sebagai hasilnya," urai Wenger.

Jika mampu mempertahankan gelar Piala Dunia maka Prancis mengikuti jejak Brasil yang pernah dua kali beruntun memenanginya pada 1958 dan 1962.

Berbicara lini depan, para pemain ofensif yang dibawa Deschamps ke Piala Dunia 2022 adalah Antoine Griezmann, Giroud, Mbappe, Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kingsley Coman, dan Marcus Thuram.

Prancis Timnas Prancis Wenger Asene Wenger Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan