Alasan Alex Rins Tinggalkan Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Agustus 2023
Alasan Alex Rins Tinggalkan Honda
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Alex Rins akhirnya buka suara terkait keputusannya tinggalkan Honda. Mantan pembalap Suzuki ini mengaku kecewa karena diperlakukan tidak adil.

Sebagaimana diketahui, pada akhir musim 2023 ini, Rins resmi memutuskan hubungannya dengan Honda. Pembalap berumur 27 tahun ini lebih memilih melanjutkan karirnya di bawah naungan Yamaha.

Tentu keputusan ini menimbulkan tanda besar. Bagaimana bisa pembalap yang baru saja dikontrak pada awal musim ini tiba-tiba membelot dengan cepat.

Ternyata ada rasa kekecewaan besar di balik keputusan ini. Rins merasa dianaktirikan oleh Honda karena tidak mendapat dukungan yang sama seperti Marc Marquez dan Joan Mir.

“Apa yang menjadi beban dapat dilihat tiap balapan. Pada akhirnya Honda, HRC lebih memilih memberikan suku cadang baru untuk di tes kepada tim pabrikan, padahal saya sebenarnya juga pembalap yang kompetitif,” tutur Rins, dikuti dari crash.net.

“Bagaimana pun juga, saya suka jika mereka memberikan saya sedikit lebih banyak dukungan,” tambahnya.

Terkait hal ini, Rins mengaku sempat tidak enak hati kepada bos LCR Honda, Lucio Cecchinello saat menerima tawaran Yamaha. Terlebih mengingat atmosfer kekeluargaan yang sudah terbangun di LCR Honda.

Namun dengan sangat terpaksa Rins harus meninggalkan tim ini. Mantan pembalap Suzuki ini pun lantas mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya.

“Saya meminta maaf karena hubungan dengan Lucio sangat luar biasa. Saya tidak pernah mengalaminya dengan manager tim mana pun dan atmosferndi LCR sangat sempurna,” ungkap Rins.

“Saya sempat memikirkan apakah harus melakukannya atau tidak, tetapi saya tidak bisa menolaknya. Saya berbicara dengan Lucio di saat merasa tidak enak, ini seperti pukulan telak, dia berkata memahami kondisi ini dengan sempurna,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan