Alami Cedera, Messi Absen Selama Tiga Pekan

satriasatria - Kamis, 22 September 2016
Alami Cedera, Messi Absen Selama Tiga Pekan
©fc-barcelona

Alami Cedera, Messi Absen Selama Tiga Pekan- Lionel Andres Messi mengalami cedera pangkal paha kanan dan harus digantikan oleh Arda Turan di babak kedua saat Barcelona menjamu Atletico di Estadio Camp Nou, Rabu (21/09/16) semalam WIB. Dari hasil pemeriksaan, Messi diperkirakan akan absen selama tiga pekan.

Barcelona unggul lebih dulu melalui sundulan Ivan Rakitic pada menit ke-41 memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta. Hingga jeda babak pertama keunggulan 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Di awal babak kedua bencana bagi Barcelona datang. Bermula dari cedera yang dialami Sergio Busquets pada menit ke-51, dan gelandang timnas Spanyol itu digantikan Andre Gomes.

Pada menit ke-59 pelatih Barcelona, Luis Enrique, terpaksa menarik keluar Messi yang mengalami cedera hamstring sebelah kanan. Messi mengalami cedera setelah mendapat kawalan ketat dari kapten Atletico, Diego Godin. Posisi Messi digantikan Arda Turan.



Dalam tayangan langsung pertandingan Messi terlihat kecewa di bangku cadangan Barcelona. Paha kanan pemain asal Argentina itu dibalut es.

Luis Enrique menyebut cederanya Lionel Messi bukan hanya berdampak negatif bagi Barcelona, melainkan juga bagi sepak bola secara keseluruhan.

"Kehilangan Messi juga berarti kerugian bagi sepak bola. Bagi kami, Messi jelas membuat tim jadi lebih kuat, namun tanpa Messi kami akan tetap kuat," ucap Enrique seperti dilansir dari situs resmi klub.

Barcelona sendiri sudah berpengalaman bermain tanpa Messi. Pada awal musim lalu, Messi juga sempat cedera dua bulan namun Luis Suarez dan kawan-kawan mampu menjaga ritme permainan mereka.

Dengan absennya Messi pada tiga pekan ke depan, maka kemungkinan ia tak akan bermain di sekitar empat laga Barcelona, termasuk laga lawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

FCBarcelona
Barcelona Lionel Messi Messi cedera Luis enrique Atletico Madrid La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan