Akui Vietnam Lawan Tangguh, Marselino Ferdinan Bertekad Dapat Poin Penuh di GBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 05 Januari 2023
Akui Vietnam Lawan Tangguh, Marselino Ferdinan Bertekad Dapat Poin Penuh di GBK
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengakui Vietnam sebagai lawan tangguh di Piala AFF 2022. Namun, Marselino optimistis bisa meraih hasil maksimal melawan tim asuhan Park Hang-seo itu.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1). Laga ini bakal jadi ujian berikutnya bagi Skuat Garuda yang di babak fase grup gagal mengalahkan Thailand.

Pasalnya, kemenangan yang didapat Indonesia di babak fase grup didapatkan dari tim-tim yang secara kualitas memang di bawah Indonesia seperti Kamboja (2-1), Brunei Darussalam (7-0) dan Filipina (2-1).

Adapun laga besok sore di SUGBK bakal jadi pertemuan kedua Marselino dengan Vietnam. Sebelumnya, dia pernah berhadapan dengan timnas Vietnam di kelompok umur, tepatnya Vietnam U-23. Pertemuan itu terjadi di penyisihan grup cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021. Indonesia dihajar 0-3.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Tuah Jordi Amat di Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Janji Permainan Timnas Indonesia Bakal Keren

Kick Off Timnas Indonesia Vs Vietnam Maju, Park Singgung Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Marselino mengakui pertandingan melawan Vietnam di SEA Games sangat menyulitkan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

"Pertemuan pertama saya dengan Vietnam saat SEA Games. Saat itu mereka main di kandang dan susah," kata Marselino.

Marselino menilai kekuatan Timnas U-23 Vietnam dengan Tim Seniornya tidak akan terlalu berbeda. Pertemuan terakhir Indonesia dengan Vietnam di timnas senior terjadi pada Piala AFF 2020 dengan hasil imbang 0-0.

Lalu pada Piala AFF 2022 ini juga Vietnam cukup superior di fase grup. Vietnam berhasil menjadi juara grup B dengan 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kali imbang dari empat laga.

"Kekuatan tim senior mereka juga cukup baik, jadi kami tidak bisa menggampangkan itu. Kami fokus ke tim sendiri dan akan bekerja keras mengambil tiga poin di kandang," ujar pemain Persebaya Surabaya itu.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Marselino ferdinan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan