Piala Asia 2023

Akui Timnas Indonesia Underdog di Piala Asia 2023, Jordi Amat Anggap sebagai Tantangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 Desember 2023
Akui Timnas Indonesia Underdog di Piala Asia 2023, Jordi Amat Anggap sebagai Tantangan
Jordi Amat saat berlatih dalam TC Timnas Indonesia di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, tak menampik bahwa Skuad Garuda bukan tim unggulan di Piala Asia 2023. Berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam, membuat Timnas Indonesia tak diperhitungkan.

Namun, Jordi Amat mengingatkan bahwa dalam sepak bola, tidak ada hal yang mustahil. Jordi menegaskan bahwa Timnas Indonesia datang ke Qatar bukan untuk dipermalukan.

"Mungkin kita berada berada di posisi underdog (tidak diunggulkan) di grup (D) ini, tapi tidak ada yang pasti dalam sepak bola. Saya pikir tim ini siap untuk berjuang, siap untuk berkompetisi," kata Jordi Amat.

Jordi Amat juga memahami bahwa Timnas Indonesia sedang disorot setelah meraih hasil buruk di dua laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Irak (16/11) dan Filipina (21/11).

Saat menghadapi Irak di Basra, Timnas Indonesia dicukur oleh tuan rumah dengan skor telak 5-1. Sedangkan partai melawan Filipina di kandang lawan, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga:

Ramai Mie Instan, Marc Klok Bicara soal Penggunaan Media Sosial

Tiba di Tanah Air, Thom Haye Mulai Jalani Proses Naturalisasi Menjadi WNI

Namun, dua hasil itu tidak membuat kepercayaan diri Jordi Amat luntur. Eks pemain Espanyol tersebut mengajak rekan-rekannya untuk tampil lebih baik di Piala Asia 2023.

"Benar bahwa dua pertandingan terakhir (kualifikasi Piala Dunia 2026) tidak berjalan baik. Tapi kami tahu kami harus berjuang lebih baik lagi, kami harus mengembangkan diri. Ini adalah tantangan positif (baik) di hadapan kita jadi kita harus tampil lebih baik," tutur Jordi.

Meski sedang mengalami sedikit masalah di bagian bahu, Jordi Amat menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ia mengatakan sudah tidak sabar memainkan Piala Asia pertamanya bersama Tim Merah-Putih.

Karena itu, Jordi akan bekerja keras selama pemusatan latihan di Turki. Agenda yang sudah berlangsung sejak pekan lalu itu akan berakhir pada 6 Januari 2024.

"Ya tentu, saya menantikan untuk pergi ke Qatar, ini akan jadi turnamen luar biasa. Saya menanti untuk memulainya, tapi sebagai awal kita harus bersiap dengan baik (melalui TC) di Antalya ini," ujarnya.

Timnas Indonesia Jordi Amat Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan