Liga 1

Akui Progress Dewa United FC, RD Berharap Barito Putera Bisa Ambil Poin

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Februari 2024
Akui Progress Dewa United FC, RD Berharap Barito Putera Bisa Ambil Poin
Konferensi pers Barito Putera untuk menghadapi Dewa United FC. (Instagram)

BolaSkor.com - Barito Putera membidik minimal satu poin saat menghadapi Dewa United FC pada laga pekan ke 24 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (6/2). Namun, di sisi lain, Barito Putera juga mewaspadai potensi besar dari Dewa United FC selaku tuan rumah.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan pertandingan melawan Dewa United FC seperti laga pertama di awal musim. Sebab, Liga 1 sempat libur lebih dari satu bulan, atau tepatnya sejak 18 Desember 2023.

Jeda waktu yang cukup lama itu membuat klub melakukan program-program seperti di masa pre-season. Mulai dari pemusatan latihan sampai menggelar uji coba.

"Kita akan bermain melanjutkan pertandingan putaran dua walaupun seperti ini menghadapi satu pertandingan setelah kita melakukan pre-season, tapi mungkin sedikit berbeda, karena memang kita kemarin sama-sama mengalami libur panjang. Saya pikir kedua kesebelasan sudah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ini," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Senin (5/2).

RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan- menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan Barito Putera selama kurang lebih satu bulan dengan beberapa kali uji coba akan dijadikan sebagai modal menghadapi Dewa United FC.

"Saya tentu berharap semua pemain bisa melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, seperti yang mereka perlihatkan di dalam proses latihan, karena kami akan menghadapi satu tim yang banyak sekali melakukan pembenahan-pembenahan," tutur RD.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Persis, PSS Juga Imbang

Hasil Liga 1: PSM Makassar Gasak Persita 4-0, Persebaya Bungkam Bhayangkara FC

RD menilai Dewa United FC mulai menunjukkan progress yang cukup baik. Ini terlihat dari tiga laga terakhir Dewa United FC sebelum kompetisi libur.

Dewa United FC meraih hasil imbang 0-0 di kandang Persik Kediri, berbagi skor 1-1 melawan Bali United di Tangerang, dan menang 1-2 di markas Persis Solo.

"Mereka terus menunjukkan peningkatan permainan, jadi saya berharap anak-anak betul-betul fokus, disiplin, menghadapi tim yang terus berkembang," ujar RD.

Sementara itu, pemain Barito Putera, Bayu Pradana, berharap bisa meraih poin maksimal di pertandingan nanti. Pada pertemuan pertama di Banjarmasin pada 9 Agustus 2023, Barito Putera berhasil mengalahkan Dewa United FC 2-1.

"Yang jelas, sebagai pemain, saya sudah siap untuk pertandingan besok. Dan, pastinya besok kami, semua pemain sepakat datang ke sini untuk semaksimal mungkin meraih poin," ujar Bayu.

Barito Putera Dewa United FC Rahmad darmawan Bayu Pradana Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan