Olimpiade 2024

Akui Guinea Kuat, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Hampir 'Runtuh'

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Mei 2024
Akui Guinea Kuat, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Hampir 'Runtuh'
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akui Guinea sebagai tim yang sangat kuat. Hal ini berdasarkan analisis yang dilakukan melalui rekaman video pertandingan tim asal Afrika Barat tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5), mulai pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini digelar di Stade Pierre Pibarot yang berada di kompleks Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis.

Menurut Shin Tae-yong, laga kontra Guinea tidak akan berlangsung mudah. Sebab, calon lawan timnya itu diperkuat sejumlah pemain berpengalaman yang bermain di Eropa.

Nama-nama pemain abroad Guinea yang jadi perhatian di antaranya Ilaix Moriba (Getafe), Facinet Conte (SC Bastia), Ibrahim Diakite (Lausanne), dan Saidou Sow (Strasbourg). Keempat pemain tersebut juga berstatus anggota timnas senior Guinea.

"Memang sekarang-sekarang ini pun ya saya analisa terus sambil nonton video pertandingan Guinea seperti apa. Tim ini sangat baik dan sangat kuat. Apalagi pemain-pemain Guinea banyak yg bermain di Eropa juga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers bersama awak media secara daring.

"Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan," tambahnya.

Baca Juga:

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea, Justin Hubner dan Elkan Baggott Batal Bergabung

Mengintip Persiapan Guinea Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Eks Barcelona Sudah Ikut Latihan

Dengan kekuatan calon lawan yang seperti itu, Shin Tae-yong juga dihadapkan kondisi yang tidak ideal. Pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak dapat menurunkan komposisi tim terbaik, terutama di lini belakang.

Kapten tim, Rizky Ridho, dipastikan absen karena mendapatkan kartu merah saat semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan, sehingga dilarang main dua pertandingan. Sementara itu, Justin Hubner dan Elkan Baggott yang diharapkan bisa menjadi pengganti tidak dapat bergabung dalam kesempatan ini.

Shin Tae-yong pun memanggil bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Rizky Ridho. Dengan kondisi seperti ini, Nathan Tjoe-A-On juga bisa ditarik ke belakang menjadi bek.

"Memang sebelum menghadapi Guinea, skuad kita kurang baik khususnya lini belakang, mungkin bisa dikatakan hampir 'runtuh'," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi dengan skuad yang ada kita harus kerja keras sampai akhir agar bisa bawa hasil baik," jelasnya.

Pemenang dari pertandingan Timnas indonesia U-23 melawan Guinea ini berhak atas satu tiket terakhir Olimpiade 2024 di Prancis. Nantinya, tim tersebut akan masuk ke Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Timnas indonesia u-23 Guinea Shin Tae-yong Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan