Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Januari 2024
Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier
Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur arahan Ange Postecoglou terus berbenah untuk mengejar target finish empat besar Premier League, juga berusaha memenangi trofi di ajang Piala FA. Bursa transfer musim dingin pun coba dimanfaatkan dengan baik.

Dua pemain coba direkrut tim London Utara tersebut. Mereka adalah Timo Werner (penyerang) dan Radu Dragusin (bek). Kebenaran kabar tersebut dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola dari Italia, Fabrizio Romano.

"Tottenham dalam pembicaraan untuk merekrut Timo Werner dalam skema pinjaman dari RB Leipzig, seperti yang dilaporkan Plettigoal," papar Romano.

"Negosiasi dalam tahap lanjutan di antara dua klub pada bayaran skema pinjaman dan gaji yang dibayarkan. Spurs juga terus bekerja untuk transfer Dragusin selagi bernegosiasi untuk Werner," tambahnya.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

Radu Dragusin (Twitter)

Tottenham dikabarkan menyiapkan 30 juta euro untuk Dragusin. Bek tengah berusia 21 tahun memperkuat Genoa sejak 2022 setelah sebelumnya dipinjamkan Juventus. Adapun Tottenham menginginkannya karena Cristian Romero cedera.

Selain itu, Micky van de Ven juga baru sembuh cedera dan Eric Dier diisukan hengkang. Dragusin menjadi opsi untuk jangka panjang, mengingat usianya baru berumur 21 tahun dan ia sudah punya pengalaman bermain di timnas Rumania.

Tidak mudah bagi Tottenham merekrutnya karena agen Dragusin, Florin Manea, menegaskan kliennya tak pindah pada Januari ini.

"Dia tidak memikirkan soal uang, tapi soal prospek pertumbuhan dan tim yang bisa dia bela. Kami dihubungi oleh klub-klub Liga Pro Saudi, tapi dia bahkan tidak mau mendengarkan usulan mereka," tutur Manea.

"Secara pribadi, saya belum dihubungi oleh Napoli, Roma atau Milan. Bagaimana pun, Radu tidak berpikir untuk meninggalkan Genoa pada pertengahan musim, itu seperti meninggalkan urusan yang belum selesai untuknya."

"Saya sudah melakukan kontak dengan klub-klub Premier League, termasuk Tottenham dan lainnya, namun saat ini dia belum ingin pergi."

Timo Werner (Twitter)

Sementara untuk kasus Werner, Tottenham mencari pengganti Son Heung-min yang akan bermain di Piala Asia 2023 untuk sementara waktu.

Selain berusaha merekrut pemain baru, Tottenham juga berpotensi melepas Dier yang ditaksir Bayern Munchen karena kemampuannya bermain di banyak posisi.

Kontrak Dier, 29 tahun, habis pada Juni dan ia bisa pergi dengan status free transfer. Tottenham bisa mendapatkan keuntungan jika menjualnya saat ini selagi ada minat dari Bayern, tetapi Postecoglou dengan tegas berbicara soal isu transfer Dier.

Eric Dier (Twitter)

"Dia berhenti karena sakit dan tidak berlatih kemarin. Itu persoalan tersendiri kawan, jangan pertanyakan integritas saya. Kalau saya bilang dia cedera, dia cedera. Dia tidak berlatih kemarin, tanya dia," tegas Postecoglou.

"Itu tidak ada hubungannya dengan hal lain. Ketika Anda bertanya kepada saya apakah dia cedera, dia cedera, saya tidak mengada-ada. Jika dia tidak cedera, saya akan mengatakan dia tidak terpilih, itu mudah untuk saya katakan."

"Dalam hal hal lain yang terjadi, yang tidak ada dalam radar saya, tidak yang pernah saya dengar. Jika ada sesuatu, saya yakin saya akan mendengarnya. Cukup adil untuk mengatakan bahwa dalam 24 jam terakhir saya fokus pada permainan dan orang-orang yang tersedia," urainya.

Tottenham Tottenham Hotspur Bursa transfer Eric Dier Timo Werner Radu Dragusin
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan