Aksi Solidaritas untuk Vinicius, Lampu Patung Kristus Sang Penebus Dipadamkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Mei 2023
Aksi Solidaritas untuk Vinicius, Lampu Patung Kristus Sang Penebus Dipadamkan
Cristo Redentor (The Nation View)

BolaSkor.com - Dunia mulai merespons atas serangan rasial yang diterima penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dari suporter Valencia. Kini, dari kampung halaman sang pemain, Patung Kristus Sang Penebus tidak lagi bercahaya.

Vinicius Junior kembali menjadi sasaran dari serangan rasial. Kali ini, suporter Valencia meneriaki Vini dengan sebutan monyet ketika kedua tim sedang bertanding.

Berbicara usai laga, Vinicius mengaku kecewa karena LaLiga tidak bisa berbuat banyak. Ia sudah mengalaminya berulang kali.

Baca Juga:

Menolak Menyerah, Vinicius Akan Lawan Pelaku Serangan Rasial bersama Madrid

Real Madrid Juara Copa del Rey: Titel Ke-25 Karim Benzema, 20 Trofi untuk Los Blancos

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Ini bukan yang pertama, kedua, atau ketiga. Rasial adalah hal yang normal di LaLiga. Kompetisi dan federasi menganggap hal yang normal," tegas Vinicius.

"Kompetisi ini dulu memiliki Ronaldinho, Ronaldo, Cristiano Ronaldo, dan Messi. Namun, sekarang mereka memiliki rasial."

Dukungan pun mulai mengalir untuk pemain 22 tahun tersebut. Meskipun, presiden LaLiga, Javier Tebas, justru mengecam balik Vinicius yang dianggap tidak punya niat menyelesaikan masalah.

Brasil sebagai tanah air Vinicius tidak ketinggalan memberikan dukungan. Lampu Cristo Redentor di Rio de Janeiro kini telah dimatikan sebagai solidaritas untuk sang striker.

"Hitam dan mengesankan. Kristus Penebus memang seperti itu. Aksi solidaritas yang menggerakkan saya. Namun, saya ingin di atas segalanya, untuk menginspirasi dan membawa lebih banyak cahaya bagi perjuangan kita," respons Vinicius.

"Saya sangat menghargai semua rantai kasih sayang dan dukungan yang saya terima dalam beberapa bulan terakhir. Baik di Brasil maupun di seluruh dunia. Saya tahu persis siapa yang melakukannya. Andalkan saya karena yang baik adalah mayoritas dan saya tidak akan menyerah."

"Saya memiliki tujuan hidup dan jika harus semakin menderita agar generasi mendatang tidak mengalami situasi yang sama, saya siap," ungkap Vinicius.

Real Madrid Breaking News Vinicius Junior
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.536

Bagikan