Akhirnya Yamaha Pakai Jatah Wildcard

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 26 Juli 2023
Akhirnya Yamaha Pakai Jatah Wildcard

BolaSkor.com – Yamaha melakukan gebrakan besar dalam menghadapi musim 2023 ini. Yamaha akan mempergunakan jatah wildcard di MotoGP Jepang pada 29 September-1 Oktober mendatang.

Dikabarkan Yamaha akan menurunkan pembalap pengujinya, Cal Crutchlow. Diduga keputusan ini diambil untuk mengumpulkan data demi pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Massimo Meregalli selalu manager Yamaha. Pria berusia 52 tahun ini bahkan secara terang-terangan ingin Yamaha mempergunakan dua jatah wildcard di musim ini.

“Kami sangat senang dengan Cal Cruchtlow. Sebagai tambahan, kita sedang berupaya keras menambah jumlah hari pengujian di Eropa,” tutur Massimo, dilansir dari motosan.es.

“Kami telah memutuskan musim ini akan melakukan wildcard di Motegi dan berharap akan ada jatah yang kedua,” tambahnya.

Keputusan ini dapat dibilang menjadi terobosan baru bagi Yamaha. Pasalnya tim berlambang garpu tala ini dikenal enggan memakai jatah wildcard. Tercatat terkahir kali Yamaha menggunakan wildcard terjadi pada musim 2018.

Padahal pada musim 2019-2020, Yamaha memiliki pembalap penguji ternama, yakni Jorge Lorenzo. Sayangnya alih-alih menurunkannya lewat wildcard, tim yang bermarkas di Iwata, Jepang ini justru mendepaknya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Cal Crutchlow Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.119

Bagikan