Akhirnya Petrucci Kembali Berpentas di MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 Mei 2023
Akhirnya Petrucci Kembali Berpentas di MotoGP
Danilo Petrucci (twitter)

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci. Rider berumur 32 tahun itu dipastikan kembali balapan di MotoGP.

Namun kehadiran Petrucci kali ini bukan sebagai pembalap reguler. Rider yang pernah membela KTM ini turun untuk menggantikan posisi Enea Bastianini di MotoGP Prancis akibat cedera bahu.

“Saya minta maaf karena tidak dapat ikut berpartisipasi pada MotoGP Prancis di Le Manis, di mana saya sempat meraih kemenangan luar biasa pada tahun lalu. Namun sayangnya cedera yang saya alami
belum sembuh sepenuhnya,” tutur Bastianini.

“Setelah MotoGP Prancis, kejuaraan Grand Prix akan libur tiga pekan dan selama itu saya berusaha semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi fisik agar bisa tampil pada balapan kandang di Mugello. Dijadwalkan digelar pada Juni nanti,” tambahnya.

Terkait hal ini, Petrucci mengaku merasa terhormat dapat menggantikan Enea Bastianini. Rider asal Italia ini berjanji tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan Ducati.

“Saya merasa gembira bisa kembali ke MotoGP, dan di sisi lain saya menyayangkan Bastianini harus kembali absen balapan. Pada musim terakhir di MotoGP, saya sempat memenangkan balapan di Le Mans menggunakan Desmosedici,” ucap Petrucci.

“Menjadi kehormatan besar bisa mencoba motor juara dan mengenakan pakaian berwarna merah yang pernah membawakan kemenangan kepada saya dulu. Ini merupakan emosi yang tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Danilo Petrucci Motogp Enea Bastianini Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan