Akhirnya, Bendera Merah-Putih Boleh Berkibar Kembali di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 22 Desember 2021
Akhirnya, Bendera Merah-Putih Boleh Berkibar Kembali di Piala AFF 2020
Aksi suporter Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 di National Stadium. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Suporter Timnas Indonesia dan Thailand dipastikan boleh membawa bendera negaranya masing-masing ke dalam stadion saat mendukung timnya di ajang Piala AFF 2020 mulai babak semifinal. Hal ini disampaikan oleh penyelenggara Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dalam unggahan di laman facebook-nya menyatakan bahwa suporter Timnas Indonesia dan Thailand dilarang membawa bendera negara masing-masing karena sanksi yang diberikan oleh Badan Anti-doping Dunia atau WADA.

Sanksi diberikan lantaran Indonesia dan Thailand tidak mematuhi aturan pelaporan tes doping secara rutin.

Baca Juga:

Hasil Swab PCR Negatif, Egy Maulana Vikri Mulai Ikut Kegiatan Timnas Indonesia

7 Fakta Menarik Jelang Semifinal Pertama Singapura Vs Timnas Indonesia

AFF kemudian memberikan klarifikasi bahwa sanksi dari WADA tersebut hanya berlaku kepada kegiatan ofisial dari Timnas Indonesia dan Thailand, bukan untuk suporter dari kedua negara.

Dalam surat yang dikeluarkan AFF disebutkan bahwa pembatasan bendera Merah-Putih dan Thailand hanya diberlakukan dalam kegiatan ofisial, seperti upacara pembukaan, upacara penutupan, pemberian penghargaan di podium, atau saat menyanyikan lagu kebangsaan.

Dengan adanya klarifikasi dari AFF ini, maka mulai babak semifinal, suporter Indonesia dan Thailand bisa membawa bendera negaranya masing-masing ke dalam stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan bertemu Singapura pada 22 dan 25 Desember, sedangkan Thailand bakal menghadapi Vietnam pada 23 dan 26 Desember.

Empat pertandingan tersebut akan digelar di venue yang sama, yaitu Stadion Nasional, Singapura.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Suporter Indonesia AFF Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan