Liga 1 2023/2024

Akhiri 10 Laga Tanpa Kemenangan, Risto Nilai PSS Sleman Perlu Berbenah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 November 2023
Akhiri 10 Laga Tanpa Kemenangan, Risto Nilai PSS Sleman Perlu Berbenah
Duel bek PSS, Thales Lira, dengan winger Barito Putera, Murilo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, merasa timnya perlu berbenah lagi setelah mengakhiri 10 laga tanpa kemenangan di Liga 1 2023/2024. Kemenangan atas Barito Putera 2-1, Minggu (26/11) sore, dilalui dengan kepanikan.

Risto Vidakovic membawa perbedaan bagi PSS. Mantan pelatih Borneo FC ini mengembalikan posisi Jihad Ayoub sebagai gelandang bertahan, berpasangan dengan Wahyudi Hamisi.

Keputusan ini terbukti tepat. Sistem bertahan PSS menjadi lebih kuat. Progres ini didukung keberhasilan mencetak dua gol lewat Jihad Ayoub dan Hokky Caraka.

Baca Juga:

Hokky Caraka Cetak Gol, PSS Sleman Bungkam Barito Putera

Arema FC Menaruh Ekspektasi Tinggi Usai Resmikan Gilbert Alvarez

Namun, masalah klasik kembali terulang. Setelah Barito Putera memperkecil keadaan lewat Eksel Runtukahu, PSS Sleman dibuat panik hingga akhir laga.

"Secara umum pertandingan ini menurut saya dapat diterima. 45 menit terakhir sangat sulit, terutama di 15 menit terakhir pertandingan, kami lepas kontrol," ujar Risto Vidakovic usai laga.

"Selama 75 menit kita mengontrol pertandingan dan dapat hasil bagus. Setelah mereka mencetak gol, para pemain terlihat sedikit panik. Itu wajar karena situasi sangat kompetitif, penuh tekanan dan itu adalah perasaan yang normal," lanjutnya.

Risto Vidakovic mengaku tak melakukan perombakan besar menuju laga pertamanya. Risto berupaya menjaga situasi tim agar bisa mengakhiri 10 laga tanpa kemenangan.

"Kita tahu tim ini sepuluh pertandingan tidak menang dan penting untuk kita menang, mendapatkan kepercayaan diri, karena sulit untuk pemain yang tidak menang untuk memiliki itu," papar Risto.

Risto meyakini kemenangan ini akan memberi efek positif pada para pemain, tak sekadar memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Perjalanan musim ini masih panjang.

"Hal paling penting adalah kita menang hari ini dan percaya diri lalu berkembang lebih baik. Kalau kita kalah hari ini, itu akan sulit dan kita harus bersyukur untuk kemenangan ini," ungkap Risto.

PSS Sleman kini mengoleksi 23 poin dari 20 pertandingan. PSS Sleman berada di posisi ke-13 pada klasemen sementara Liga 1 2023/2024. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan