Akademi Borussia Moenchengladbach Hadir di Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Desember 2022
Akademi Borussia Moenchengladbach Hadir di Indonesia
Borussia Academy Indonesia dihadirkan melalui kerja sama Moenchengladbach dan German School BSD. (Istimewa)

BolaSkor.com - Klub divisi utama Liga Jerman atau Bundesliga, Borussia Moenchengladbach, mulai melebarkan sayapnya di Indonesia. Klub yang dijuluki Die Fohlen itu menghadirkan akademinya di Tanah Air yang diberi nama Borussia Academy Indonesia.

Peresmian Borussia Academy Indonesia dilakukan di German School BSD, Tangerang Selatan, Minggu (4/12).

Dalam keterangannya, Co-Founder Borussia Academy Indonesia, Saras Desch, menyebut kalau Indonesia memiliki potensi untuk mencetak pemain-pemain andal.

Hal ini selaras dengan visi-misi Borussia Academy yang ingin mengasah kemampuan para pemain junior di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Kami percaya bahwa tim sepak bola Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi salah satu unggulan di Asia" kata Saras Desch.

"The Borussia Academy Indonesia didukung langsung oleh klub sepak bola Jerman (Borussia Moenchengladbach)."

"Borussia Moenchengladbach yang terkenal dengan pengembangan anak di sepak bola dengan mencetak pemain-pemain muda yang akan menjadi pemain profesional," sambung Saras.

Keseriusan Borussia Academy untuk mengasah bakat pemain-pemain junior di Indonesia dibuktikan dengan mendatangkan langsung para instruktur dari Eropa.

Saras juga memastikan bahwa Borussia Academy akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat dengan menggelar program pelatihan untuk anak-anak kurang mampu.

"Bahkan Borussia Academy juga akan menjalin kemitraan dengan klub-klub lokal untuk membangun program pendidikan pelatih guna meningkatkan level kepelatihan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah German School, Her Hoffman, menyambut baik kehadiran Borussia Academy Indonesia. Dia percaya kolaborasi antara pihaknya dan Borussia Moenchengladbach bisa memberikan dampak positif untuk sepak bola Indonesia.

"Kami sangat senang dengan kerja sama ini (Borussia Academy Indonesia) dengan Borussia Moenchengladbach. Karena kami punya kesamaan jalan untuk memberikan pengetahuan sepak bola untuk usia muda," tutur Her Hoffman.

"Kami ingin membawa Indonesia dan Jerman untuk bersama-sama. Kami tidak hanya fokus terhadap pengembangan kemampuan sepak bola, tetapi kami juga fokus untuk mengajarkan hidup sehat," tambah Her Hoffman.

Borussia moenchengladbach Bundesliga Bundesliga Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan