Akademi Arema FC Mulai Tampilkan Kontribusi Penting

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Februari 2022
Akademi Arema FC Mulai Tampilkan Kontribusi Penting
Arema FC lawan Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Kemenangan yang dipetik Arema FC atas Madura United pertandingan ke-26 Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2), memberi cerita baru. Hasil itu tak lepas dari kontribusi pemain jebolan akademi Arema FC.

Pemain yang dimaksud adalah Hamzah Titofani Rivaldi. Penyerang sayap berusia 19 tahun itu menjadi kunci kemenangan Arema FC melalui assist pentingnya dalam gol tunggal Carlos Fortes menit 16.

Tak pelak, sinergi yang mulai terbangun baik antara pemain muda dengan para senior, membuat pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bangga. Apalagi, kualitas antara pemain muda mulai menampakkan hasil.

"Kemenangan ini sesuai dengan target. Tiga poin ini berkat kerja keras seluruh pemain di lapangan," tukas Eduardo Almeida dalam keterangan persnya di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan Madura United, Arema FC Amankan Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: Persib Bantai Persipura, Barito Putera Menang

Meski demikian, ia mengakui perjuangan meraih poin atas Madura United tak berjalan mudah. Bahkan, Tim Singo Edan membuang setidaknya 3 peluang emas, salah satunya tendangan Carlos Fortes yang disapu bek MU sebelum melewati garis gawang mereka.

"Sesuai perkiraan kami, Madura United tim kuat dan pertandingan kami lalui sangat berat. Kami unggul di babak pertama dan berhasil mempertahankan satu gol itu sampai peluit panjang," ulasnya.

Yang jelas, kemenangan atas Madura United semakin melapangkan jalan Arema FC menuju juara. Arema mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dengan 55 poin, disusul Bali United (51), Bhayangkara FC dan Persib Bandung (50).

"Tiga poin yang sangat penting bagi kami untuk bertahan di posisi teratas," pungkas pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Madura united Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan