Ahmad Nur Hardianto Tak Mau Lakukan Selebrasi jika Bobol Gawang Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 November 2018
Ahmad Nur Hardianto Tak Mau Lakukan Selebrasi jika Bobol Gawang Persela
Striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persela Lamongan akan menghadapi Arema FC, pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (16/11) malam WIB. Mungkin Ahmad Nur Hardianto yang paling ditunggu fans tuan rumah dalam laga tersebut. Putra daerah Lamongan itu pernah menjadi bagian dari perjalanan Persela, namun memutuskan hengkang ke Arema FC.

Hardianto mengawali kariernya sejak remaja di tim junior Persela, hingga mampu menjadi andalan utama di tim U-21. Sepak terjangnya yang cukup apik itu pun berbuah tiket promosi ke tim senior, saat tim Laskar Joko Tingkir ditangani Hery Kiswanto musim lalu.

Namun, rentetan cedera membuatnya jarang mendapatkan kesempatan bermain sepanjang Liga 1. Hardianto pun mantap hijrah ke Arema FC, untuk mengejar menit bermain lantaran persamaan visi dan misi bersama Joko Susilo, sebelum digantikan Milan Petrovic di pertengahan paruh pertama kompetisi.

Kembali ke Stadion Gelora Surajaya sebagai lawan Persela untuk pertama kalinya, membuat Hardianto akan menjadi sasaran teror bagi LA Mania yang sudah menunggunya. Ia pun bertekad untuk mengesampingkan rasa emosionalnya, lantaran Persela juga berjasa besar atas kariernya.

"Saya akan fokus di lapangan saja. Terkait hal itu (teror penonton dan rasa emosionalnya), saya rasa tidak (berpengaruh)," papar Ahmad Nur Hardianto.

Meski begitu, striker berusia 23 tahun itu masih menjunjung respek tinggi kepada suporter Persela. Salah satunya, dengan enggan melakukan selebrasi gol jika ia berhasil membobol gawang Persela dan membawa Arema memenangi pertandingan.

"Tidak lah. Yang penting saya fokus bermain saja," pungkas pemain yang pernah menjadi andalan Luis Milla di Timnas U-23 proyeksi SEA Games Malaysia tahun lalu itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Arema FC Liga 1 Breaking News Ahmad Nur Hardianto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan