Piala Dunia U-17 2023

Agustin Ruberto Bisa Jadi Kunci Argentina Kalahkan Jerman di Manahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 November 2023
Agustin Ruberto Bisa Jadi Kunci Argentina Kalahkan Jerman di Manahan
Pelatih Argentina, Diego Placente. (Doc. LOC WCU17/NFL)

BolaSkor.com - Pelatih Argentina, Diego Placente, memuji leadership Agustin Ruberto pada Piala Dunia U-17 2023. Pilar River Plate bisa menjadi kunci mengalahkan Jerman pada babak semifinal di Stadion Manahan, Selasa (28/11) sore.

Argentina memiliki lini depan yang luar biasa. Dua penyerang yang rutin diturunkan sejak fase grup bisa menjawab kepercayaan.

Agustin Ruberto dan Claudio Echeverri sama-sama mengemas lima gol. Namun, dari dua nama ini, Agustin disiapkan sebagai kapten saat melawan Jerman.

Diego Placente menilai jiwa leadership itu ditunjang dengan kemampuan dan kerja keras. Maka, Agustin Ruberto berpotensi menjadi kunci dari laga melawan Jerman.

Baca Juga:

Tiket Final Piala Dunia U-17 2023 Sudah Ludes Terjual

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Prancis Vs Mali

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Argentina Vs Jerman

"Dia pemain yang berkelas. Memang perlu meningkatkan diri tapi kualitasnya sudah meningkat. Dia sangat fokus dan muda, tapi sangat bersemangat," kata Diego Placente, Senin (27/11).

Diego Placente berbicara tentang jiwa leadership yang dimiliki Agustin Ruberto. Ia semakin dewasa sebagai pemain yang masih sangat muda.

"Dia punya kemampuan untuk menjadi pemimpin. Tentu sebagai tim kita harus bekerja. Dia adalah pemain di dalam dan di luar lapangan. Itulah mengapa kami memilihnya sebagai kapten karena karakternya di dalam dan luar lapangan," jelasnya.

Kemenangan atas Brasil turut memberi pengaruh pada timnya. Para pemain sudah belajar dari kekalahan pada ajang Piala Amerika Selatan 2023, ketika Brasil menang 3-2 atas Argentina.

Argentina punya misi membuat sejarah dengan menjadi juara Piala Dunia U-17 2023. Hal ini belum pernah dilakukan Brasil sepanjang sejarah turnamen ini.

"Kami berada di sini karena bermain dengan Brasil. Melawan mereka seperti sebuah balas dendam. Kami tahu bisa mencetak sejarah. Kami tidak rileks tapi kami ingin menikmatinya. Kami ingin memenangkan pertandingan," tegas Diego. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Argentina Timnas Argentina Jerman Timnas Jerman Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan