AFC Luncurkan Bola Piala Asia 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 02 November 2018
AFC Luncurkan Bola Piala Asia 2019
Molten Acentec. (AFC)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Asia, AFC, meluncurkan bola untuk Piala Asia 2019. Meski begitu, terdapat sesuatu yang baru dari bola resmi kompetisi sepak bola paling bergengsi di Asia tersebut.

Bola Piala Asia 2019 akan memiliki produsen anyar. Produsen bola sepak asal Jepang, Molten, bakal menyediakan bola spesial untuk gelaran empat tahunan tersebut.

Molten menggantikan posisi Nike sebagai produsen bola untuk Piala Asia 2019. Molten telah menyepakati kontrak bersama AFC sejak Mei 2018.

Sebelumnya, Nike merupakan penyuplai bola untuk Piala Asia. Produsen asal Amerika Serikat itu menyediakan bola resmi sejak Piala Asia 2007.

Bola Piala Asia 2019 yang dirilis oleh Molten diberi nama Acentec. Bola itu berwarna putih dengan corak berwarna hitam, hijau, dan merah.

Acentec merupakan bola yang dipilih oleh Uni Emirat Arab (UEA) selaku tuan rumah Piala Asia 2019. Desain tersebut dibuat khusus untuk Piala Asia 2019.

Bola Acentec memiliki dasar Vantaggio 5000 Premier. Seri tersebut merupakan yang paling mutakhir dalam pengembangan teknologi bola sepak Molten.

"Kami membuat peralatan olahraga dengan kualitas terbaik dengan teknologi inovatif. Bola untuk Piala Asia 2019 menjadi bukti kami akan menyediakan bola terbaik untuk perkembangan sepak bola di Asia," ujar CEO Molten, Kiyofumi Tamiaki.

Selain Piala Asia 2019, Molten juga bekerja sama dengan Liga Europa. Produsen bola sepak asal Jepang itu akan menyuplai bola untuk Liga Europa selama tiga musim.

Piala Asia Piala Asia 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan