Adilson Maringa Tersingkir dari Skuat Arema FC?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Februari 2023
Adilson Maringa Tersingkir dari Skuat Arema FC?
Nadeo Argawinata dan Aldison Maringa. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Misi kebangkitan Arema FC sudah mulai terlihat sejak posisi pelatih diambil alih oleh I Putu Gede dari Javier Roca. Indikasinya, Arema FC meraih 2 kemenangan dan 1 kali kalah selama 3 pertandingan terakhir Liga 1 2022/2023.

Yang menarik, permulaan hasil positif itu membawa dampak pada posisi penting di Arema FC. Posisi kiper kini diemban oleh Teguh Amiruddin menggantikan Adilson Maringa yang selama 18 pertandingan Liga 1 selalu diandalkan.

Absennya kiper berpaspor Brasil dalam 3 pertandingan lantas menimbulkan pertanyaan besar. Apakah Adilson Maringa mulai tersingkir dari komposisi 11 pemain starter sekaligus tak masuk dalam proyeksi I Putu Gede di Arema FC?

Baca Juga:

Persib Resmi Jamu Arema FC di Stadion Pakansari Tanpa Penonton

Situasi Kondusif Buat Arema FC Lebih Optimistis Hadapi Persib Bandung

"Soal Maringa, sebenarnya kembali ke hukum prestasi. Jadi kalau ada pemain yang merasa sebagai bintang, maka ia harus buktikan dengan kerja keras di latihan," tutur I Putu Gede kepada awak pers Selasa (21/2).

"Untuk itu lah saya selalu menjalankan game (internal) dalam latihan di sela pertandingan. Karena selain untuk menipiskan jarak antar pemain (inti dan cadangan), juga untuk menekankan bahwa tidak ada pemain yang merasa aman (sebagai inti)," imbuhnya.

Sehingga, Putu pun mengembalikan kepada Maringa. Jika menunjukkan progres bagus dalam latihan maka peluang untuk kembali inti akan terbuka, begitu pula sebaliknya.

"Saya sendiri bukan tipikal (pelatih) yang hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Semua pemain di tim ini punya kesempatan bermain yang sama besar," tegas eks pelatih Perseru Serui, PSS Sleman dan PSMS Medan tersebut.

Seperti diketahui, Adilson Maringa adalah salah satu pemain asing yang didatangkan Eduardo Almeida hingga mampu finis di 4 besar klasemen Liga 1 musim 2021/2022 lalu. Ia pun mendapat kepercayaan penuh sebagai starter meski kursi pelatih berganti ke Javier Roca sebelum digantikan I Putu Gede. (Laporan Kontriobutor Bimaswara Dumugi/Malang)

Adilson Maringa Arema FC Liga 1 Breaking News I putu gede
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan