Adilson Maringa Puas dengan Performa pada Musim Perdananya di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Desember 2021
Adilson Maringa Puas dengan Performa pada Musim Perdananya di Liga 1
Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil). (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Adilson Aguero Dos Santos alias Maringa, mengaku cukup puas dengan performanya sepanjang membela Arema FC pada musim perdana di Liga 1.

Jika ada penghargaan kiper terbaik paruh musim, mungkin gelar itu layak diberikan kepada Maringa. Ya, kiper berpaspor Brasil itu kerap menampilkan aksi penyelamatan terbaik pada putaran pertama kompetisi.

Pada situs LIB, Adilson Maringa berada di urutan ketiga untuk aksi top saves musim ini. Ia melakukan penyelamatan gawang sebanyak 40 kali dari 16 pertandingan.

Baca Juga:

Imbang dengan Bhayangkara FC, Pelatih Persija Akui Kesulitan Jaga Konsistensi

Nasib Dua Striker Persib Ditentukan saat Melawan Persik

"Saya beropini, bahwa saya telah menjalani musim yang bagus untuk Arema FC. Saya senang bisa mengantar tim ini sampai di papan atas sekarang," tutur Maringa pasca mengantar Arema FC mengalahkam Borneo FC di Magelang, Jumat (10/12).

Pertemuan kontra Borneo FC menjadi puncak dari deretan aksi penyelamatan Maringa. Dalam pertandingan yang berakhir kemenangan 2-1 untuk Arema FC, Maringa setidaknya menepis 3 kali peluang emas lawan.

Kemenangan yang sekaligus membuat Tim Singo Edan menjadi penantang serius bagi Bhayangkara FC dalam jalur persaingan juara. Arema FC kini mengoleksi 33 poin, sedangkan Bhayangkara FC berada di puncak klasemen dengan 36 poin.

"Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras kami sebagai tim. Kami perlu menjaga momentum bagus ini dengan lebih baik ke depan," tandas kiper berusia 31 tahun tersebut.

Hal ini menandaskan bahwa strategi transfer Eduardo Almeida cukup sukses. Selain Maringa, Pelatih Arema FC asal Portugal itu juga merekrut pemain asing baru seperti Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Adilson Maringa Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan