Adik Valentino Rossi Hanya Ingin Naik Kelas ke MotoGP Bila Dapat Tim Kompetitif

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 05 Februari 2019
Adik Valentino Rossi Hanya Ingin Naik Kelas ke MotoGP Bila Dapat Tim Kompetitif
Luca Marini (Zimbio)

BolaSkor.com - Moto2 2019 bakal jadi musim keempat Luca Marini, adik tiri dari pembalap MotoGP, Valentino Rossi. Mengingat sudah begitu lamanya Marini berkutat di Moto2, sepertinya musim 2020, ia akan naik kelas ke MotoGP.

Pada sebuah wawancara, Marini membenarkan naik kelas ke MotoGP merupakan mimpinya. Namun ia menegaskan akan menunggu momen tepat bila harus ke MotoGP.

Baca Juga:

Perkenalkan Motor di Jakarta, Warna Motor Tim Yamaha di MotoGP 2019 Berubah Drastis

Bos Yamaha MotoGP Kembali Tegaskan Pentingnya Indonesia

Momen tepat yang dimaksud Marini tidak lain yaitu memperkuat tim kompetitif. Dia ogah hanya sekadar mengikuti MotoGP tanpa bisa bersaing di baris depan.

"Anda harus yakin telah menemukan tim yang memiliki level tinggi dan motor kompetitif. Contohnya tahun lalu. (Franco) Morbidellli sangat kesulitan dan saya tidak ingin mengalami situasi serupa," kata Marini.

Menariknya Marini turut bersikukuh tidak akan buru-buru hijrah ke MotoGP seandainya sukses jadi juara dunia Moto2 musim ini.

"Untuk sekarang, saya hanya fokus di Moto2 dan kemudian saya mempertimbangkan langkah selanjutnya saat musim 2019 sedang berjalan. Seperti yang saya bilang, saya tidak terburu-buru ke MotoGP," Marini menerangkan.

"Hasil di Moto2 akhir musim ini bukan faktor utama (naik kelas ke MotoGP atau tidak). Saya mempercayakan orang-orang di sekitar saya dan mereka selalu memberikan masukan terbaik, termasuk Rossi," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Luca Marini Valentino Rossi Moto2 2019 MotoGP 2019 Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan