Ada Witan Sulaeman hingga David Maulana, Fakhri Husaini Bicara Gambaran Komposisi Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Februari 2019
Ada Witan Sulaeman hingga David Maulana, Fakhri Husaini Bicara Gambaran Komposisi Timnas Indonesia U-19
Calon pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Fakhri Husaini selangkah lagi menduduki jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Dengan pengalaman melatih usia muda, pelatih 53 tahun ini punya bank data pemain untuk persiapan Piala AFF U-19 2019.

Ada beberapa alumnus Timnas Indonesia U-16 yang disebut layak mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Gelandang David Maulana dan Ernando Ari Sutaryadi yang berposisi sebagai kiper punya kans terbesar gabung, dengan modal teknik dan postur.

"Ada beberapa pemain alumnus U-16 kemarin yang punya peluang masuk U-19. Katakanlah David Maulana yang posisi gelandang, lalu ada kiper Ernando yang punya postur bagus," terang Fakhri Husaini.

Secara garis besar Fakhri tak mempermasalahkan usia maupun asal pemain. Jika dari segi fisik, teknik, taknik dan mental memenuhi syarat, Fakhri akan merekrut pemain tersebut.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Hanya Tinggal Diperkenalkan Menjadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Timnas Indonesia U-19

Witan Sulaeman menjadi salah satu contohnya. Saat masih berusia 16 tahun, Witan sudah terpilih masuk Timnas Indonesia U-19. Kini, Witan menjadi generasi lama yang masih bisa berseragam Timnas Indonesia U-19.

"Kalau empat aspek itu bagus, bisa masuk. Tapi siapapun itu, semua harus bersaing untuk menunjukkan kepada saya bahwa mereka layak masuk Timnas Indonesia U-19," tutur Fakhri.

Fakhri saat ini belum resmi diumumkan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Namun pada awal bulan ini, Fakhri sudah membicarakan program latihan dengan Joko Driyono selaku ketua umum PSSI dan Ratu Tisha Destria selaku sekjen PSSI. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Breaking News Witan Sulaeman David Maulana Ernando Ari Sutaryadi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan