Ada Syarat yang Harus Dipenuhi Robertino Pugliara untuk Dikontrak Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Januari 2018
Ada Syarat yang Harus Dipenuhi Robertino Pugliara untuk Dikontrak Persebaya Surabaya
Robertino Pugliara dalam sesi latihan Persebaya Surabaya di GBT, Senin (22/1). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sejauh ini baru memiliki satu pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim 2018, yakni Otavio Dutra. Kedatangan gelandang asal Argentina Robertino Pugliara ternyata belum membuat lega karena pemain yang bersangkutan belum melalui sejumlah proses sebelum teken kontrak di Persebaya.

Munculnya nama Robertino berkostum Persebaya sudah santer sejak akhir tahun 2017. Namun, kala itu muncul keraguan dari banyak kalangan. Sebab, mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura tersebut masih terikat kontrak panjang dengan klub lain.

Robertino Pugliara sebelumnya berkiprah di Indian Super League (ISL) bersama FC Pune City Usai meninggalkan kompetisi di Indonesia. Dia mengumpulkan total 25 menit bermain dengan rinciannya lima kali di susunan pemain, dua kali tampil sebagai pemain pengganti. Gelandang berusia 33 tahun itu belum pernah masuk dalam starting eleven.

Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah menegaskan jika Robertino Pugliara harus mengikuti sejumlah proses sebelum menandatangani kontrak. Proses ini sendiri sudah disusun oleh manajemen Green Force bersama tim pelatih untuk semua pemain yang direkrut.

“Kami ada menerapkan semacam standar yang berlaku sama kepada setiap pemain yang akan masuk ke Persebaya. Robertino harus melalui dulu beberapa proses diantaranya ada tes kesehatan dan sebagainya. Setelah itu baru kami urus surat-suratnya,” ujar Chairul Basalamah ketika ditemui di Gelora Bung Tomo usai latihan resmi Piala Presiden 2018 Grup C.

Proses yang dimaksud adalah medical check-up yang akan dijalani dalam waktu dekat selain tes fisik. “Jadi Robertino belum (kontrak). Mungkin satu-dua hari ini. Dia masih harus istirahat dulu agar saat tes bisa maksimal,” imbuh pria yang kerap disapa Abud ini.

Manajer berusia 38 tahun itu lantas melanjutkan jika Robertino Pugliara belum tentu akan turun saat Persebaya Surabaya meladeni Perseru Serui malam ini. “Dia kan baru tiba. Dan latihan sendiri saja. Mungkin dia baru bisa main di laga berikutnya, semua tergantung kondisi terakhir Robertino,” jelas pria yang merupakan keponakan legenda Persebaya dan timnas Indonesia, almarhum Rusdy Bahalwan ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Robertino pugliara Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan