Ada Sejarah Tercipta di GP Brasil

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 12 November 2022
Ada Sejarah Tercipta di GP Brasil

BolaSkor.com - Kevin Magnussen berhasil membuktikan levelnya di sesi kualifikasi GP Brazil, Sabtu (12/11) dini hari. Pembalap Haas tersebut mampu membuat kejutan dengan merebut pole position.

Bertempat di Sirkuit Autrodomo Jose Carlo Pace, Magnussenberhasil menjadi pembalap tercepat usai membukukan waktu 1 menit 11.674 detik. Pembalap asal Denmark itu mampu mengungguli Max Verstappen dengan selisih 0.203 detik.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi rekor tersendiri bagi Magnussen. Untuk pertama kalinya selama berkarir di Formula 1, Magnussen berhasil menempati pole position.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Tim mampu menempatkan saya di momen yang tepat. Kita pertama keluar dari pit lane, menjalani putaran yang lumayan, dan kita berada di pole position. Ini sangat mengagumkan,” jelas Magnussen, dikutip dari crash.net.

“Terima kasih kepada Gene Haas, Guenther Steiner, dan seluruh tim atas kesempatan ini. Saya bisa kembali di musim ini setelah setahun keluar dan ini menjadi perjalanan menakjubkan. Jadi terima kasih,” tambahnya.

Terkait hal ini, Magnussen sempat terkejut dengan hasil yang diraihnya kali ini. Pembalap berusia 30 tahun tersebut tidak mengira dapat menciptakan keajaiban dengan merebut posisi terdepan.

“Tidak pernah terpikirkan. Ini sangat luar biasa. Terima kasih banyak,” tutur Magnussen.

Sementara peraih gelar juara musim 2022, Max Verstappenberhasil menempati posisi kedua. Pembalap Red Bull Racingitu mampu membukukan catatan waktu 1 menit 11.877 detik.

Sanyangnya hasil positif ini tidak dapat ditiru oleh LewisHamilton. Ujung tombak Mercedes ini hanya mampu menempati posisi kedelapan di starting grid balapan usai mencatatkan waktu 1 menit 12.611 detik.

Hasil buruk juga diraih oleh Charles Leclerc. Pembalap Scuderia Ferrari ini terpaksa menelan pil pahit karena hanya mampu menempati posisi kesepuluh.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan