Ada Peran Bagnaia di Balik Keputusan Bezzecchi Tolak Pramac Racing

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 September 2023
Ada Peran Bagnaia di Balik Keputusan Bezzecchi Tolak Pramac Racing
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Marco Bezzecchi di musim 2024 akhirnya terjawab sudah. Pembalap asal Italia itu lebih memilih bertahan di VR46 dibandingkan harus pindah ke Pramac Racing.

Berdasarkan pengakuan Bezzecchi, alasan dirinya memilih setia dengan tim yang dinakhodai oleh Valentino Rossi ini karena faktor kenyamanan. Rekan satu tim Luca Marini ini memilih VR46 karena sudah memiliki chemistry yang baik dengan seluruh krunya.

Namun ternyata keputusan Bezzecchi untuk bertahan tidak hanya dipengaruhi oleh alasan tersebut. Berdasarkan pengakuan Francesco Bagnaia, dirinya turut terlibat saat Bezzecchi ingin menentukan pilihan.

“Saya menyarankan dia untuk bertahan di tim yang sama. Seperti saya, dia juga membutuhkan sisi humanis. Ketika kamu merasa baik dengan seluruh kru, kamu pasti dapat bersaing meskipun hanya dibekali oleh motor tua,” ungkap Bagnaia dilansir dari gpone.com.

“Contohnya Simoncelli saat menang di musim 2008, setelah dia kehilangan motor pabrikan. Bagi saya Bezzecchi sudah melakukan langkah yang tepat,” tambah pembalap berjuluk Pecco ini.

Hal ini turut dibuktikan langsung oleh Bagnaia. Alumni Akademi VR46 ini mengaku dapat berkembang lebih jauh karena faktor relasi yang baik antara dirinya dengan seluruh kru Ducati.

“Dibandingkan musim lalu, saat ini kecepatan saya dapat meningkat dan bisa lebih konsisten. Saya merasa sangat luar biasa bersama seluruh kru Ducati,” jelas rekan satu tim Enea Bastianini ini.

“Mereka selalu memberikan apa yang saya minta dan ini membuat pekerjaan lebih mudah. Memang memiliki 7 motor di lintasan turut membantu keberhasilan Ducati, tetapi alasan utamanya karena saya memiliki hubungan luar biasa dengan kru dan juga motornya,” pungkas peraih gelar juara dunia musim 2022 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Marco Bezzecchi Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan