Ada Campur Tangan Vinales di Balik Keputusan Oliveira

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 02 September 2022
Ada Campur Tangan Vinales di Balik Keputusan Oliveira

BolaSkor.com - Pembalap KTM, Miguel Oliveira, mengaku keputusannya memilih bergabung dengan Aprilia di musim depan tidak terlepas dari campur tangan Maverick Vinales. Rider asal Spanyol itu berhasil meyakinkan Oliveira bahwa Aprilia bukan lagi tim papan bawah.

Selama dua tahun terakhir ini, Aprilia berhasil membuat banyak kejutan besar. Tim asal Noale, Italia ini mampu menanggalkan statusnya sebagai tim terburuk di MotoGP.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran Aleix Espargaro. Saudara dari Pol Espargaro ini mampu membawa Aprilia naik peringkat melalui torehan emasnya.

Namun nyatanya tidak hanya Espargaro yang mampu membuat Aprilia berbicara banyak. Rekan satu timnya, Vinales juga berhasil mencetak hasil positif. Padahal pembalap berjuluk Top Gun itu baru bergabung di musim lalu.

Melihat progres yang dicetak Vinales, Oliveira sempat terkejut. Pembalap asal Portugal ini semakin yakin Aprilia adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan karier di musim depan.

“Sangat sulit untuk menganalisanya dari luar. Namun saya pikir dengan melihat Vinales, turut menolong saya untuk mengerti lebih banyak mengenai potensi Aprilia karena Espargaro telah menghabiskan waktu lebih banyak di sana dan dia tahu Aprilia dengan sempurna,” jelas Oliveira, dikutip dari crash.net.

“Namun Vinales berkaris di MotoGP dari mesin bertipeonline, hal inilah yang membuat saya tertarik ketika dia pindah ke motor yang berbeda, dan sudah menunjukkan performa di level yang sangat bagus. Jadi hal inilah yang membuat saya lebih yakin dibandingkan hasil Espargaro,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Raul Fernandez. Setelah melihat perkembangan Vinales, Fernandez jadi semakin yakin menerima tawaran dari Aprilia.

“Saya sepakat seperti yang dikatakan Oliveira, Espargaro sudah lama bersama motor (Aprilia), jadi saya lebih mengamati Vinales dan terlihat menarik. Bagaimana dia mengevolusikan motor, feeling-nya, dan hasilnya,” kata Fernandez.

“Saya pikir ini sangat penting. Espargaro memang telah menjalani tahun luar biasa, tetapi saya lebih melihat bagaimana Vinales mengatur situasi,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Motogp 2022 Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan