Ada Andil Pedrosa di Balik Kesuksesan KTM

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Mei 2023
Ada Andil Pedrosa di Balik Kesuksesan KTM
Dani Pedrosa (twitter)

BolaSkor.com – Perkembangan pesat yang ditunjukkan KTM turut menyita perhatian Manager Teknis Aleix Espargaro, Antonio Jimenez. Menurutnya Dani Pedrosa memiliki andil penting dalam keberhasilan KTM saat ini.

Saat ini KTM menjadi salah satu tim yang paling disorot oleh masyarakat luas. Di saat tim-tim lain mengalami kemunduran performa, KTM justru mampu menunjukkan perkembangan signifikan.

Tengok saja saat berlangsungnya MotoGP Spanyol. Tim asal Austria ini mampu mendominasi jalannya sprint race dan balapan utama.

Melihat kondisi ini, Antonio mencoba menganalisa kekuatan KTM. Antonio berpendapat, keberhasilan yang diraih KTM saat ini murni karena campur tangan pembalap pengujinya, Pedrosa.

“Mereka memiliki keunggulan di mana sedikit tim bisa menunjukkannya, yakni pembalap penguji super, Dani Pedrosa. Hal ini saja sudah membuat saya ketakutan. Pedrosa bisa menunjukkan dirinya seorang juara setelah tiba di sini usai pensiun beberapa tahun. Pembalap yang berhenti dari MotoGP karena kehendaknya dan keputusannya sendiri,” ungkap Antonio, dilansir dari motosan.es.

“Jika KTM bisa menjadi seperti ini sekarang, kamu harus berterima kasih kepada Pedrosa untuk 20 tahun ke depan. Karena apa yang dilakukan Pedrosa sangat luar biasa,” tambahnya.

Berdasarkan pengamatan Antonio, Pedrosa berhasil mengembangkan motor KTM ke tingkat lebih tinggi. Dari yang awalnya terkenal sebagai motor lambat, berubah menjadi motor kompetitif yang mampu bersaing dengan tim-tim besar.

“Jika motornya bisa bekerja dengan sangat baik, itu berkat Pedrosa. Motornya menjadi sangat cepat. Motornya juga menjadi seimbang dan mampu merebut podium. Sekali lagi terima kasih kepada Pedrosa,” tutup Antonio.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Dani Pedrosa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan