Achmad Jufriyanto Pamit dari Persib, Bicara Tawaran Klub Luar dan Kuala Lumpur FA

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Januari 2018
Achmad Jufriyanto Pamit dari Persib, Bicara Tawaran Klub Luar dan Kuala Lumpur FA
Achmad Jufriyanto (Tengah) dalam jumpa pers kepergian dari Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kabar kurang baik didapat suporter Persib Bandung. Ini makin tidak mengenakan setelah Persib Bandung menelan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar sehingga terhenti di fase grup Piala Presiden 2018.

Kabar itu berkaitan dengan Achmad Jufriyanto. Bek asal Tangerang ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari Persib.

Kepastian itu diumumkan seusai laga Persib kontra PSM Makassar yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (26/1).

"Ya, pada akhirnya saya mengucapkan ini (perpisahan) karena sebenarnya saya tidak mengharapkan momen ini terjadi. Tapi takdir berkata lain," ungkap Achmad Jufriyanto dalam konfrensi pers di Stadion GBLA.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini mengaku sudah menjalin kerjasamanya dengan salah satu klub asal Malaysia yakni Kuala Lumpur FA. Ia menjelaskan bahwa komunikasi yang dibangun sebelumnya juga sangat intens mengingat The City Boys serius mengajaknya bergabung.

"Sebenarnya tawaran sudah ada. Informasi yang saya dapat Thailand. Tapi kenapa saya pilih Malaysia, karena memang dia paling serius kepada saya," tuturnya.

Achmad Jufriyanto sebenarnya mengaku berat dengan keputusan yang diambil. Sebab sudah banyak kenangan yang masih membekas di dalam pikirannya bersama Persib Bandung. Seperti saat membantu menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Tapi kita tidak akan tahu apa yang terjadi ke depan termasuk pilihan saya memutuskan. Tapi ya saya harus mengucapkan ini saya harap semua teman-teman mendukung keputusan saya ini. Keputusan yang diambil bersama ini demi kebaikan bersama. Tidak ada yang dirugikan di sini, baik saya, pelatih, manajemen. Keputusan ini untuk kebaikan bersama," katanya.

Jupe membantah bahwa kepergiannya dari Persib karena sesaknya lini belakang yang telah merekrut Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. "Kalau alasannya saya takut bersaing itu normal. Tapi tidak ada pikiran ke situ. Saya kontrak dua tahun di sini tawaran itu ada kalau saya mau bicara saya bisa menerima tawaran itu dan saya tidak akan ada di sini sekarang," jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan bahwa manajamen tidak bisa berbuat banyak dengan keputusan yang dibuat Achmad Jufriyanto. Mewakili manajemen, ia juga menyampaikan terima kasih kepada si pemain.

"Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Jupe atas kerjasamanya selama ini yang pernah membawa kita juara. Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa kerjasama kembali karena kita tidak pernah tahu kami dari manajemen pelatih mengucapkan terima kasih," tandas Teddy. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kuala Lumpur FA Achmad Jufriyanto Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan