AC Milan Vs Napoli, Stefano Pioli Dekati Rekor Arrigo Sacchi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Februari 2024
AC Milan Vs Napoli, Stefano Pioli Dekati Rekor Arrigo Sacchi
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan berupaya menjaga tempat di empat besar Serie A saat menjamu Napoli di San Siro, Senin (12/02) pukul 02.45 dini hari WIB pada lanjutan pekan 24 Serie A. Pertemuan kedua tim selalu berlangsung ketat.

Pada 10 pertemuan terakhir di Serie A, baik Milan dan Napoli sama-sama menang tiga kali dan empat lainnya berakhir imbang. Napoli juga memberikan perlawanan sengit di San Siro dengan 26 laga imbang, 17 kemenangan, dan 32 kekalahan dari 75 laga di sana.

Musim ini, Napoli tidak lagi sama seperti musim lalu saat memenangi Scudetto dan dilatih Walter Mazzarri, pelatih pengganti Rudi Garcia yang notabene menggantikan Luciano Spalletti. Kendati demikian, Stefano Pioli tetap mewaspadai Napoli.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

"Kualitas mereka tidak berubah, jumlah penampilan dan pertandingannya. Dengan Mazzarri, sesuatu telah berubah secara taktik, kami tidak tahu apakah dia akan bermain dengan tiga atau empat pemain bertahan, namun mereka adalah lawan berkualitas yang harus dihadapi dengan banyak perhatian dan rasa hormat," tutur Pioli di Football-Italia.

"Sulit bagi semuanya untuk mengulangi hal yang sama, sulit juga bagi kami. Musim masih sangat panjang dan Napoli tak jauh dari posisi keempat. Mereka punya kualitas hebat, pemain menyerang hebat, kami harus memberikan banyak perhatian."

Laga melawan Napoli juga akan mengukir catatan baru untuk Pioli. Pelatih berusia 58 tahun, menurut Football-Italia,, akan menyamai rekor Arrigo Sacchi sebagai salah satu dari enam pelatih paling berpengalaman dalam sejarah Milan.

Pioli akan memimpin laga ke-220 Milan saat melawan Napoli. Eks pelatih Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina sudah membesut Milan sejak 2019 - menggantikan Marco Giampaolo, membawa Milan memenangi Scudetto pada 2022.

Selain itu, Pioli saat ini jadi pelatih dengan masa servis terpanjang kedua di Serie A setelah Gian Piero Gasperini di Atalanta. Usai menyamai rekor Sacchi, Pioli dapat mulai membidik rekor 280 pertandingan Nils Liedholm.

Di atas Nielhom ada Fabio Capello (300 laga), Giuseppe Viani (376 laga), Carlo Ancelotti (420 laga), dan Nereo Rocco (459 laga).

Serie a Milan AC Milan Stefano Pioli Arrigo sacchi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan