AC Milan: Tidak Setampan Brad Pitt, tapi Seburuk Rupa Gennaro Gattuso

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2018
AC Milan: Tidak Setampan Brad Pitt, tapi Seburuk Rupa Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso (Marco Luzzani - Getty Images)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, AC Milan mulai menemukan konsistensi bermain di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Sejak meraih kemenangan 1-0 melawan Inter Milan di Coppa Italia Desember lalu, Rossoneri tidak pernah kalah.

Lima laga di seluruh kompetisi dilalui dengan dua hasil imbang dan tiga kemenangan beruntun di Serie A. Gattuso berhasil mengangkat performa Milan, sehingga tim kini mewakili identitas bermain sang pelatih: determinan, pantang menyerah, dan tahu caranya mengamankan kemenangan, sekalipun Milan bermain buruk.

Posisi Milan pun mulai naik di klasemen Serie A. Saat ini, mereka ada di urutan tujuh dan terpaut dengan Sampdoria, yang berada di batas terakhir zona Europa League (peringkat enam). Milan berada di kepercayaan diri yang tengah meninggi, serta momentum bagus.

Akan tetapi, Gattuso memperingatkan kepada timnya untuk tidak cepat berpuas diri. Selain masih banyak laga yang harus dimainkan, permainan Milan juga bukan yang terbaik di Serie A. Artinya adalah, gaya bermain Milan tidak menghibur laiknya Napoli asuhan Maurizio Sarri atau Pep Guardiola di Manchester City, namun efisien dalam memanfaatkan peluang.

Gennaro Gattuso ingin Milan tetap rendah hati (Marco Luzzani - Getty Images)

Gattuso mengibaratkan situasi Milan terkini dengan wajahnya yang jelek dan berjenggot. Milan bukanlah Brad Pitt - aktor terkenal asal Amerika Serikat.

"Saya tahu gagasan bermain saya dan bekerja keras dengan staf pelatih. Saya tetap menapakkan kaki di tanah (rendah hati) dan mencoba untuk tidak banyak membaca hal yang diberitakan tentang saya, karena saya tahu jalan masih panjang," ucap Gattuso, diberitakan Football Italia, Minggu (4/2).

"Kami tidak boleh melupakan apa yang dikatakan orang tentang kami enam pekan lalu, jika tidak kami akan mengalami kemunduran. Kami bukanlah Brad Pitt sekarang, kami harus tetap melanjutkannya sejelek wajah saya dan jenggot saya, dengan kantung hitam di bawah mata kami," tuturnya.

Di laga berikutnya, Milan akan menyambangi markas Udinese untuk memainkan giornata ke-23 Serie A. Laga berlangsung malam ini pukul 21.00 WIB. Pertemuan nanti juga akan menjadi reuni dua penggawa Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006, Gattuso dan Massimo Oddo.

AC Milan Gennaro Gattuso Liga Italia Serie A Udinese
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan