AC Milan Sudah Temukan Pengganti Hakan Calhanoglu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 24 Agustus 2021
AC Milan Sudah Temukan Pengganti Hakan Calhanoglu
Brahim Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan mengawali Serie A 2021-2022 dengan kemenangan. Rossoneri kini juga sudah menemukan pengganti sosok Hakan Calhanoglu.

Milan sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris, Selasa (24/8) dini hari WIB. Tim asuhan Stefano Pioli itu menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Gol kemenangan Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada menit ketujuh. Ia melepaskan tembakan mendatar keras memanfaatkan umpan matang Davide Calabria.

Baca Juga:

Sampdoria 0-1 Milan: Rossoneri Putus Catatan Minor di Laga Tandang

Kengototan AC Milan Berhasil, Alessandro Florenzi Resmi Didatangkan dari AS Roma

AC Milan Semakin Dekat Amankan Pietro Pellegri, Berikut Detail Kesepakatannya

Brahim Diaz

Menariknya, Brahim Diaz dipasang sebagai trequartista dalam pertandingan ini. Ia mengisi peran yang ditinggalkan Calhanoglu.

Performa Diaz pun membuat puas Pioli. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu menjadi yang paling banyak memberikan ancaman ke pertahanan Sampdoria.

“Jelas bahwa semua orang memikirkan penampilannya (Brahim Diaz) melawan Juventus musim lalu. Pada saat itu saya telah membuat lebih banyak pilihan taktis," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Saya selalu senang dengannya karena memiliki kepribadian dan sangat percaya pada dirinya sendiri. Dia memiliki segalanya untuk mempertahankan posisi ini."

Performa gemilang Diaz sebagai seorang trequartista memang patut disyukuri Pioli dan Milan. Mereka bisa berhemat dan tak sibuk mencari pemain baru di bursa transfer.

Kini konsistensi Diaz untuk bermain di posisi tersebut menjadi tantangan baru. Hasil yang diraih Milan musim ini tampaknya akan sangat dipengaruhi dengan performa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun Pioli tak mau bergantung kepada satu pemain saja. Ia menegaskan punya skuat yang bisa diandalkan.

“Kami menjadi tim yang kuat dengan banyak daya saing di grup. Saya menjelaskan pemikiran saya kepada tim, karena saya juga lebih kuat dari dua tahun lalu," tambahnya.

"Inilah Milan yang paling siap, karena ada banyak keseimbangan sekarang. Saya melatih tim yang kuat."

AC Milan Brahim Diaz Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan