AC Milan Punya Skuad Setara Tim Papan Tengah Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Februari 2024
AC Milan Punya Skuad Setara Tim Papan Tengah Klasemen
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan tidak bermain konsisten pada tahun kelima Stefano Pioli melatih klub. 2023-2024 mencapai paruh musim, Il Rossoneri sudah tersingkir dari Liga Champions, ada di urutan tiga Serie A, serta terdepak di Coppa Italia.

Kans Milan memenangi trofi tersisa di ajang Liga Europa. Pada periode Pioli, Milan meraih Scudetto pada 2021-2022, namun saat ini skuad tim dinilai tidak cukup bagus untuk bertarung di papan atas klasemen - bahkan tersingkir di fase grup Liga Champions.

Ariedo Braida, eks Direktur Teknik Milan pada era keemasan klub di era Silvio Berlusconi, pernah menjabat posisi tersebut pada 1986 hingga Desember 2013. Braida melihat skuat terkini setara dengan tim papan tengah klasemen.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

AC Milan Ingin Punya Adik di Serie C

Sinyal Antonio Conte Tertarik Tangani AC Milan

"Jika Anda bekerja untuk Milan, Anda harus mengetahui sejarah dan levelnya. Saat ini ada pemain yang tidak memenuhi standar klub," kata Braida kepada Radio Sportiva.

"Ada pasang surut di Milan saat ini. Ini bukan tim yang hebat, dan saya mengakuinya dengan sangat jujur. Mereka adalah tim papan tengah yang bahkan tidak lolos fase grup Liga Champions. Saat ini, levelnya belum berada pada level yang tinggi."

Braida mengkritik Milan karena ia sangat mencintai tim peraih tujuh titel Liga Champions tersebut. Tetapi, Braida menilai banyak area dan posisi dalam skuad Milan yang butuh tambahan pemain berkualitas.

"Saya sangat mencintai Rossoneri dan senang melihat mereka kompetitif, berkeliling Eropa, dan menantang Scudetto. Sebaliknya, ini hanyalah tim bagus yang kehilangan sesuatu," imbuh Braida.

"Ada masalah kritis yang harus diatasi di lini tengah, serangan, atau di mana pun," urainya.

Selain itu, ada kabar muncul dan dimuat Football-Italia apabila eks peramu taktik Juventus dan Inter Milan, Antonio Conte, bersedia melatih Milan pasca musim ini berakhir dan menggantikan Pioli.

Serie a Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.271

Bagikan