AC Milan 1-0 Fiorentina: Francesco Camarda Jadi Debutan Termuda Sepanjang Masa Serie A

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
AC Milan 1-0 Fiorentina: Francesco Camarda Jadi Debutan Termuda Sepanjang Masa Serie A
Francesco Camarda (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan kembali ke laju kemenangan usai melalui empat laga beruntun di Serie A tanpa raihan tiga poin. Pada pekan 13 Serie A di San Siro, Minggu (26/11) dini hari WIB, Il Rossoneri menang 1-0 atas Fiorentina.

Satu-satunya gol yang dicetak Milan terjadi pada menit 45+2 melalui penalti Theo Hernandez. Kemenangan itu diraih susah payah oleh anak-anak asuh Stefano Pioli dengan 41 persen penguasaan bola, sementara Fiorentina punya 59 persen penguasaan bola serta 21 tendangan (empat tepat sasaran).

"Wajar kalau performa kami bukan yang paling tajam, bukan yang paling berkualitas. Kami menjalani babak pertama dengan baik, kemudian secara mental itu bukan penampilan terbaik kami, namun kami membuat kemajuan di sana dengan menderita, bertahan, dan membawa pulang poin,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Kami selalu berpikir bahwa kami selalu terkejar atau kalah di babak kedua pada pertandingan sebelumnya. Kemenangan ini harus memberi kami lebih banyak kepercayaan diri dan keyakinan untuk maju," tegasnya.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

Mentalitas diyakini Pioli jadi pembeda pada pertandingan tersebut. Milan kini bisa fokus pada laga penting berikutnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund di San Siro, Rabu (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

"Mentalitas membuat perbedaan. Suasana di dalam stadion juga tidak sama seperti biasanya. Saya pikir kami memiliki pendekatan yang tepat untuk keluar dari momen sulit ini, dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya yang akan menentukan ambisi Liga Champions kami," tambah Pioli.

"Saya yakin ketika kami mendapatkan hasil yang lebih konsisten, kami dapat kembali memainkan gaya sepak bola indah kami. Ada saat-saat di mana Anda harus melakukan sesuatu dengan cara ini."

Debut Francesco Camarda

Dengan absennya Olivier Giroud, cederanya Rafael Leao dan Noah Okafor, menyisakan Luka Jovic sebagai striker dan performanya mengecewakan. Pioli tak punya opsi dan menyertakan produk akademi, Francesco Camarda.

Ia bermain di babak kedua menggantikan Jovic dan menurut Opta, jadi debutan termuda sepanjang masa Serie A dengan catatan usia 15 tahun 8 bulan dan 16 hari. Camarda lahir pada 10 Maret 2008.

"Francesco pemuda yang baik, dia bekerja dengan baik dan kami juga butuh kesegarannya. Dia sangat muda tetapi juga sangat dewasa. Kami semua bahagia dengannya. Saya bisa menjadi kakeknya," tambah Pioli.

Musim ini, Camarda mencatatkan tujuh gol dari 13 laga bersama skuad Primavera Milan, termasuk tiga gol di UEFA Youth League. Davide Calabria, kapten Milan, memberi saran kepada yuniornya tersebut.

"Saya memberi tahu Camarda beberapa hal, dia tentu saja punya bakat, begitu pula banyak pemain muda. Dia harus menikmati momen ini, tapi juga bekerja lebih keras dari siapa pun untuk mewujudkannya. Sekarang kami berharap bisa menemaninya dalam perjalanan ini," urai Calabria.

Milan AC Milan Serie a Francesco Camarda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan