Absennya Pemain Asing Arema FC Kontra PSIS Menyusul Tes COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Januari 2022
Absennya Pemain Asing Arema FC Kontra PSIS Menyusul Tes COVID-19
Carlos Fortes, salah satu pemain yang absen. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC memberikan keterangan resmi terkait absennya sejumlah pemain pada pekan ke-20 Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (17/1).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, ada 7 pemain yang absen. Satu yang jelas, Muhammad Rafli absen karena izin terkait urusan pribadi sejak melawan PSS Sleman (13/1) lalu.

Sedangkan 2 nama lain adalah Fabiano Beltrame dan Rizky Dwi Febrianto. Sisanya adalah 4 pemain asing, yakni Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan juga Carlos Fortes.

Baca Juga:

Persib Vs Borneo FC, Robert Rene Alberts Akui dalam Tekanan

Hasil Liga 1: Imbang 0-0 Kontra PSIS, Arema FC Berpotensi Digusur

Pihak klub menjelaskan, penyebab mereka tak terlibat dalam pertandingan kontra PSIS adalah hasil tes covid. Kecuali Rafli, 6 pemain Tim Singo Edan mengalami hasil berbeda ketimbang rekan setimnya saat Tes PCR satu hari jelang pertandingan.

"Memang ada pemain yang hasil testnya samar, sehingga dilakukan tes berulang selama 5 kali berturut-turut. Sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada prokes (protokol kesehatan). Mereka kita inapkan di hotel berbeda," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Oleh karena itu, pihak klub tak mau mengambil resiko sangat besar. Arema FC memilih untuk tidak melibatkan 6 nama di atas selama pertandingan melawan PSIS.

"Kami sangat patuh terhadap regulasi prokes. Jika ada pemain yang bergejala, kami langsung lakukan kebijakan mandiri," jelasnya.

Situasi ini sebelumnya juga sudah dialami Maringa dan Fabiano. Nama mereka tiba-tiba menghilang saat bentrok melawan PSS Sleman, meski tampak menjalani latihan resmi satu hari sebelum pertandingan pekan ke-19 Liga 1 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan