Absennya Jurrien Timber dan Thomas Partey Pengaruhi Musim Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Januari 2024
Absennya Jurrien Timber dan Thomas Partey Pengaruhi Musim Arsenal
Jurrien Timber (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjalani musim yang baik sejauh ini dengan fakta mereka masih tampil kompetitif merebutkan trofi, baik itu di ajang Premier League, Liga Champions, dan juga Piala FA. Rekrutmen tim juga berkontribusi.

Kai Havertz, Declan Rice, hingga David Raya beradaptasi baik dengan tim arahan Mikel Arteta. Tinggal Jurrien Timber yang belum berkontribusi karena ia sudah cedera sejak awal musim dan absen sampai saat ini.

Timber, bersama Thomas Partey, absen panjang karena cedera. Menurut Arteta, absennya kedua pemain itu jadi pukulan besar yang memengaruhi musim Arsenal. Pasalnya, The Gunners punya rencana taktik bermain dengan mereka di dalam tim.

Baca Juga:

5 Striker yang Realistis Direkrut Arsenal pada Januari 2024

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Minta Wasit Lindungi Bukayo Saka, Arsenal Dicap Lebay

"Itu (absennya Partey dan Timber) merupakan pukulan besar. Semua orang bisa melihat sejak hari pertama apa yang akan dia bawa ke tim. Fleksibilitas, kualitas, kepemimpinan. Dan kemampuan yang tidak kami miliki di lini belakang," terang Arteta dikutip dari Goal.

"Itu merupakan pukulan besar, juga, kehilangan Thomas. Kami punya rencana lain juga bersamanya, untuk menjadi sangat fleksibel dan tidak dapat diprediksi dalam cara bermain kami. Kami belum memilikinya dan itu sulit."

"Kami memiliki mereka di dalam gedung, dan itu merupakan suatu kegembiraan. Tapi kami belum memiliki mereka di lapangan sebanyak yang kami inginkan," urainya.

Arteta melanjutkan kedua pemain itu masih akan absen panjang, tidak akan berlatih dalam waktu dekat.

"Sayangnya, itu adalah cedera jangka panjang. Dia (Timber) melakukannya dengan sangat baik tetapi dia masih jauh dari fit untuk berlatih bersama tim. Kami tidak mengharapkan dia kembali dalam waktu dekat," pungkas Arteta.

Arsenal Thomas Partey Jurrien Timber
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan