Abaikan Reuni, Robert Tak Ingin Persib Terpeleset Kontra TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Januari 2022
Abaikan Reuni, Robert Tak Ingin Persib Terpeleset Kontra TIRA-Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung kontra TIRA-Persikabo, Sabtu (29/1) akan menjadi ajang reuni bagi kedua pelatih. Antara Robert Rene Alberts dan Liestiadi.

Pasalnya, kedua pelatih pernah satu tim saat sama-sama membawa Arema Indonesia juara Liga Indonesia pada musim 2019/2010. Robert Rene Alberts sebagai pelatih, sementara Liestiadi sebagai asistennya.

Tidak hanya itu, Robert Rene Alberts juga sempat merekomendasikan Liestiadi untuk menjadi pelatih Bandung United untuk berlaga di Liga 2 di musim 2019. Namun, pelatih asal Medan itu dipecat dipertengahan jalan lantaran gagal memberikan dampak positif untuk tim hingga harus turun kasta ke Liga 3.

Baca Juga:

Pemain Terpapar COVID-19 Membaik, Arema FC Bisa Lebih Lengkap Kontra Persipura

Osvaldo Haay Kembali Temukan Kepercayaan Diri Setelah Persija Diasuh Sudirman

Robert Rene Alberts membenarkan kedekatannya dengan Liestiadi yang sudah terjadi dalam beberapa tahun silam. Akan tetapi, dia memastikan hal itu bukan menjadi persoalan.

"Kami berteman baik sejak beberapa tahun lalu tapi itu tidak masalah. Saya menaruh respek padanya sebagai pelatih dan saya respek kepada Persikabo sebagai tim karena punya kualitas yang sangat bagus di penyerangan," ujar Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali.

Pelatih asal Belanda ini tak memungkiri TIRA-Persikabo merupakan tim yang kuat secara individual. Meski demikian, dia memastikan tim berjulukan Laskar Padjajaran itu memiliki kelemahan.

"Kami juga masih dalam perlombaan menjadi juara sehingga kami harus terus melanjutkan perolehan poin guna membuka peluang menjadi yang terbaik. Itu yang terus kami kerjakan jelang laga melawan Persikabo, karena kami butuh tiga poin supaya kami tetap di papan atas dan tetap ada di perlombaan (juara) Liga."

"Kami harus menjaga jarak dan jangan sampai selisih poinnya menjadi enam (dengan pemuncak klasemen). Memang enam poin masih bisa terkejar tapi jika sudah sembilan itu mustahil. Kini kami hanya berjarak tiga poin dengan pemuncak klasemen dan kami tahu apa yang mau kami capai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liestiadi Persib Bandung Tira Persikabo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan