9 Rekrutan Terakhir Liverpool pada Bursa Transfer Januari

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Januari 2024
9 Rekrutan Terakhir Liverpool pada Bursa Transfer Januari
Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com – Liverpool memiliki cerita pahit dan manis dalam urusan merekrut pemain pada bursa musim dingin (Januari). Beberapa rekrutan mereka tergolong sukses, beberapa lainnya tidak demikian alias flop (pemain gagal).

Terutamanya pada era Jurgen Klopp, pelatih asal Jerman acapkali merekrut pemain yang dapat mengubah musim Liverpool. Kejelian itu tak lepas dari kesamaan visi dengan manajemen klub.

Klopp sudah melatih Liverpool sejak 2015. Total, Liverpool telah merekrut delapan pemain pada bursa transfer Januari.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Menilik info dari Mirror, BolaSkor.com akan membahas sembilan rekrutan terakhir Liverpool pada bursa transfer Januari:

1. Daniel Sturridge (2013)

Pemain asal Inggris dikenal sebagai penyerang yang cepat dan mencetak gol dengan tajam. Uniknya setiap usai mencetak gol, pria berusia 34 tahun ini melakukan tarian ciri khasnya yang disebut ‘The Studge.’

Dengan kemahirannya tersebut, pria berusia 31 tahun direkrut 12 juta poundsterling atau setara Rp237 miliar dari Chelsea.

2. Philippe Coutinho (2013)

Talenta dari Brasil yang terkenal dengan kemampuannya mencetak gol dari jarak jauh dan berposisi sebagai gelandang serang. Tidak hanya itu, dribelnya sangat cepat dan ia mampu melengkungkan bola dari jarak 32 meter.

Coutinho menjadi salah satu pemain sepak bola yang seru untuk ditonton selama lima tahun di Liverpool. Liverpool merekrutnya dari Inter Milan sebesar 8.5 juta poundsterling.

3. Marko Grujic (2016)

Grujic kemampuan untuk membangun serangan dan bertahan sehingga bisa memotong serangan lawan di tengah lapangan. Namun, kariernya tak berjalan mulus di Liverpool.

Pria berusia 27 tahun memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool (2016) dan direkrut sebesar 5 juta poundsterling atau setara Rp98 miliar. Kemudian, ia berpindah dan bergabung dengan klub FC Porto setelah dilepas pada angka 10,5 juta poundsterling atau Rp207 miliar.

4. Virgil van Dijk (2018)

Virgil van Dijk pemain sepak bola asal Inggris dikenal sebagai bek yang tangguh dan punya jiwa kepemimpinan. Salah satu pembelian sukses Liverpool yang merekrutnya dari Southampton pada 2018 sebesar 75 juta poundsterling.

Bek asal Belanda meningkatkan performa Liverpool dan turut andil dalam kesuksesan klub memenangi Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.

Trivia Sepak Bola Liverpool Luis Diaz Philippe Coutinho Cody Gakpo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan