9 Fakta Menarik Usai Madrid Tumbangkan Chelsea: Mimpi Buruk Itu Bernama Benzema

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 13 April 2023
9 Fakta Menarik Usai Madrid Tumbangkan Chelsea: Mimpi Buruk Itu Bernama Benzema
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 melawan Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4) dini hari WIB. Terukir sejumlah fakta menarik pada duel tersebut.

Satu kaki Madrid berada di semifinal usai kemenangan kali ini. Dua gol El Real dicetak Karim Benzema (21') dan Marco Asensio (74').

Chelsea yang berupaya bangkit menemui kegagalan. Tujuh tembakan yang dilepaskan tidak ada yang menjadi gol. Bahkan, The Blues bermain dengan 10 pemain usai Ben Chilwell mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga:

Pioli Yakin Milan Tidak Bisa Ulangi Kemenangan Telak Kontra Napoli

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Hasil Liga Champions: Chelsea Terkapar di Markas Madrid, Milan Benamkan Napoli

Selain gol dan kartu merah, tercipta sejumlah fakta menarik dari duel Madrid versus Chelsea. Berikut adalah sembilan di antaranya:

1. Carlo Ancelotti telah memenangi 35 pertandingan Liga Champions bersama Real Madrid (dalam 47 pertandingan). Jumlah itu lebih banyak dari manajer lain di kompetisi yang sama.

2. Marco Asensio telah mencetak sembilan gol sebagai pemain pengganti di Liga Champions, dua lebih banyak dari pemain lain dalam sejarah Liga Champions.

3. Karim Benzema telah mencetak 20 gol melawan tim Inggris di Liga Champions. Hanya Lionel Messi yang mencetak lebih banyak (27).

4. Vinicius Junior menjadi pemain dengan assist terbanyak di Liga Champions sejak musim lalu. Sang striker kini mengoleksi 10 assist.

5. Enzo Fernandez menciptakan lebih banyak peluang di pertahanan Madrid (2) dibanding gabungan pemain Chelsea lainnya (1).

6. Sejauh ini, Joao Felix belum pernah merasakan kemenangan melawan Madrid sepanjang kariernya. Catatanya adalah 4 kalah dan 3 imbang.

7. Real Madrid mengalahkan enam dari tujuh tim asal Inggris yang mereka temui pada ajang Liga Champions setidaknya dalam dua pertandingan. Satu-satunya tim Inggris yang belum pernah kalah pada daftar itu adalah Arsenal.

8. Chelsea gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 1993.

9. Ben Chilwell mendapatkan kartu merah pertamanya sepanjang karier pemain senior.

Breaking News Karim Benzema Real Madrid Chelsea Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan