8 Ribu Tiket Bandung West Java Marathon Ludes Dalam 2 Hari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Juni 2018
8 Ribu Tiket Bandung West Java Marathon Ludes Dalam 2 Hari
Konferensi pers West Java Marathon. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Setelah dinobatkan sebagai "The Best Half Marathon Race & The Best Medal of The Year" versi Runhood online magazine pada 2017 lalu. Kini Pocari Sweat Bandung West Java Marathon kembali hadir.

Dengan mengusung konsep "The Pride of West Java Sports Tourism" penyelenggaraan dengan 4 kategori 5K, 10K, half marathon dan full marathon ini akan dilaksanakan pada 22 Juli mendatang.

Daniel Pieter selaku Marketing Director of PT. Amerta Indah Otsuka, mengatakan bahwa antusiasme yang ditunjukkan masyarakat untuk mengikuti event kedua kalinya ini sangat tinggi. Terbukti, 8.000 lembar tiket yang dipersiapkan terjual habis hanya dalam waktu dua hari.

"Tahun lalu, membutuhkan waktu tiga bulan untuk mengisi slot peserta yang dipersiapkan. Tapi sekarang baru dua hari, tiket sudah terjual habis. Animo masyarakat khususnya pecinta lari ini sangat tinggi. Dan kami percaya setiap tahunnya, jumlah peserta akan terus meningkat," ucap Daniel di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (31/5).

Tak hanya itu, Daniel juga mengatakan dari total 8 ribu peserta yang terdaftar, 10 persennya merupakan warga negara asing (WNA) dari berbagai negara.

"90 persennya orang Indonesia. Yang terbagi 40 persen orang Jawa Barat dan 60 persen di luar Jabar," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yakin penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon tahun ini akan lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya.

"Melihat antusiasme, ini menandakan bahwa marathon digandrungi. Dan tentunya Alhamdulillah karena di Jabar stock pelari marathon semakin banyak," kata Heryawan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marathon Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan